Brilio.net - Pernah hits lewat serial Meteor Garden di tahun 90-an, Barbie Hsu sempat jadi wanita idaman banyak pria. Selain karena parasnya yang cantik dan kalem, ia juga seorang artis multitalenta. Perempuan kelahiran 1976 tersebut sampai sekarang masih eksis di dunia entertainment di Taiwan.

Sebagai artis papan atas, tentu sudah jadi risiko jika kehidupan Barbie Hsu banyak disorot media, terutama soal hubungan rumah tangganya. Tahun ini pemeran Summer's Desire itu membuat heboh publik setelah kabar tentang perceraiannya dengan sang suami, Wang Xiaofei, berembus.

Seperti yang diketahui bersama, Barbie Hsu dan Wang Xiaofei menikah pada Maret 2011 lalu. Selama menjadi pasangan suami istri, pasangan yang sama-sama berusia kepala empat tersebut jarang diterpa kabar tak sedap soal rumah tangganya.

Namun tampaknya kali ini hubungan tersebut harus kandas, Barbie Hsu menggugat cerai suaminya setelah 10 tahun menikah. Kabar ini langsung dikonfirmasi oleh pasangan artis ini lewat rilis resmi.

barbie hsu cerai © 2021 Instagram

foto: Instagram/@barbiehsu_das

"Tuan Wang dan Nyonya Hsu bertemu satu sama lain karena takdir dan menghabiskan masa-masa indah bersama. Meskipun mereka memilih untuk berpisah sekarang, mereka sangat berterima kasih atas apa yang telah mereka berikan satu sama lain," bunyi rilis resmi tersebut, dikutip dari asiaone.com, Selasa (23/11).

Kendatipun tak menjadi suami istri sah lagi, tapi keduanya akan tetap berhubungan baik sebagai teman dan membesarkan anak-anak mereka tanpa mengurangi rasa sayang.

"Mereka berjalan bersama sebagai pasangan di masa lalu. Di masa depan, mereka akan tetap menjalin hubungan baik sebagai orang tua dan teman, dan membesarkan anak-anak mereka bersama dengan cinta," jelasnya.

barbie hsu cerai © 2021 Instagram

foto: Instagram/@barbiehsu_das

Menurut laporan dari Asiaone, mereka akan membagi aset dengan nilai sekitar 600 juta New Taiwan dolar atau sekitar Rp 307 miliar di properti milik Barbie dan juga 350 juta New Taiwan dolar (Rp 179 miliar) di Xiaofei's S Hotel di Taipei.

Artis sekaligus pembawa acara Barbie Hsu telah mengajukan surat cerai ke pengadilan. Persidangan keduanya telah sampai pada tahap konsensus mengenai hak asuh dan hak kunjungan kedua anak mereka, serta aset termasuk rumah besar dan jaringan hotel. Pengadilan akan segera memutuskan perceraian itu.

barbie hsu cerai © 2021 Instagram

foto: Instagram/@barbiehsu_das

Menyinggung soal penyebab keretakan rumah tangga bintang Taiwan tersebut, menurut laporan Asiaone Barbie Hsu dan Wang Xiaofei bercerai akibat komentar politik kontroversial Xiaofei di Weibo-nya, Xiaofei diduga mengecam situasi Covid-19 di Taiwan sambil menguji cara China menanganinya.

Selain itu perbedaan prinsip antara keduanya menjadi alasan mengapa mereka berpisah. Keinginan bercerai ini sudah dipendam lama oleh Barbie sejak setahun lalu. Keduanya dikatakan memiliki nilai dan prinsip yang berbeda dan juga telah berpisah setelah dia pindah untuk tinggal di Taipei secara permanen. Xiaofei juga diketahui menghapus semua foto-fotonya dengan Barbie dari akun Douyin-nya minggu lalu.