Brilio.net - Dikenal memiliki kekayaan bumbu dan rempah-rempah, membuat bisnis kuliner di Indonesia berkembang pesat. Salah satu bisnis yang digemari adalah bisnis kuliner makanan bercita rasa pedas. Hal tersebut juga dilakoni oleh sederet selebriti Tanah Air. Mereka melebarkan sayap berbisnis kuliner karena melihat pangsa pasar yang bagus.

Penikmat makanan pedas di Indonesia terbilang banyak. Tak ingin membiarkan peluang yang ada, selebriti memilih membuka restoran ayam. Tak sedikit bisnis kuliner selebriti yang membuka cabang di beberapa kota. Brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber pada Senin (9/7), berikut 10 seleb yang memiliki bisnis kuliner ayam bercita rasa pedas.

1. Shandy Aulia.

bisnis pedas © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@gepreksaybyshandyaulia & Instagram/@shandyaulia

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Shandy Aulia mulai merambah bisnis kuliner pedas lewat merek Geprek Say By Shandy Aulia. Pemain film Rasuk ini membuka gerainya di beberapa kota seperti Jakarta hingga Medan. Beragam olahan makanan seperti ayam hingga terong geprek jadi andalan warung makanan Shandy.

2. Ruben Onsu

bisnis pedas © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@geprekbensu

Tak hanya sukses berkarier di jagat hiburan Tanah Air, presenter sekaligus komedian Ruben Onsu melebarkan sayap di bisnis kuliner. Bisnis ayam geprek dipilih Ruben karena kuliner pedas memiliki banyak penggemar. Harga geprek Bensu dibanderol mulai dari Rp 25 ribuan.

3. Prilly Latuconsina

bisnis pedas © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@prillylatuconsina96

Aktris cantik Prilly Latuconsina ikut berbisnis ayam bercita rasa pedas. Mengusung nama Nona Judes, kuliner ayam milik Prilly banyak digemari pecinta pedas mulai dari ayam sambal gledek hinga ayam sambal matah.

4. Titi Kamal

bisnis pedas © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@ayamjerit

Restoran Ayam Jerit telah dikenal banyak orang sebagai warung makan yang menyajikan olahan makanan bercita rasa pedas. Bisnis kuliner tersebut dirintis oleh aktris cantik Titi Kamal. Warung Ayam Jerit telah ada di beberapa kota mulai dari Jakarta hingga Surabaya.

5. Ria Ricis

bisnis pedas © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@ayam_ok_cis & Instagram/@riaricis1795

Tak cuma Prilly, Ria Ricis dan kakaknya Oki Setiana Dewi juga membuka bisnis kuliner bercita rasa pedas bernama Ayam Ok Cis. Gerai ayam Ria Ricis ini telah ada di beberapa kota seperti di Jabodetabek, Cirebon, Cikarang, Bandung, Jogja, Bali, hingga Makassar.

6. Anji

bisnis pedas © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@duniamanji

Penyanyi Anji ikut berkecimpung di bisnis kuliner. Pelantun tembang Dia ini membuka bisnis kuliner bertajuk Ayam Bebek Pak Boss. Beragam olahan ayam dengan sambal di bagian atasnya ini bikin ngiler siapapun yang melihat.

7. Peggy Melati Sukma

bisnis pedas © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@mbokmoro

Selain sibuk berdakwah, Peggy Melati Sukma memiliki bisnis ayam pedas bernama Ayam Geprek Mbok Moro. Terletak di kota Yogyakarta, bisnis ayam geprek ini jadi favorit banyak orang.

8. Keluarga A6

bisnis pedas © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@dapurasix

Keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty membuka beragam bisnis di bidang kuliner. Salah satu yang cukup menyita perhatian adalah Dapur Asix. Bisnis kuliner Dapur Asix ini memiliki beragam menu sajian mulai olahan ayam hingga daging bercita rasa pedas.

9. Ananda Omesh & Dian Ayu.

bisnis pedas © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@dianayulestari & Instagram/@warung.macan

Pasangan suami istri, Ananda Omesh & Dian Ayu membuka warung makan yang diberi nama Warung Macan. Warung yang buka pada Mei 2018 lalu ini menawarkan beragam makanan seperti ayam cabai hijau hingga sambel matah.

(brl/del)