Brilio.net - Ada banyak hal yang menyebabkan seorang laki-laki harus menjadi orangtua tunggal. Dan itu tidak mudah lho, pasalnya ada dua peran yang harus ia emban dalam keseharian. Tumbuh kembang sang anak tetap menjadi prioritas utama dari orangtua tunggal. Para laki-laki ini pun berusaha menjadi yang terbaik untuk tumbuh kembang sang anak.

Ternyata menjadi orangtua tunggal juga jadi keseharian bagi sederet seleb ganteng ini. Para single parent ini pun berjuang demi sang anak. Jika biasanya dari dunia hiburan, single parent dikenal dari kalangan perempuan. Ternyata ada laki-laki juga jadi single parent. Siapa saja mereka? brilio.net menghimpun dari berbagai sumber pada Senin (13/3).

Ini dia 10 seleb ganteng yang jadi orangtua tunggal buat anaknya, super daddy nih!

1. Deddy Corbuzier.

Dad single parent © 2017 brilio.net-foto: Instagram/@mastercorbuzier

Loading...

Magician yang kini lebih dikenal sebagai pembawa acara adalah ayah tunggal dari Azka. Usai bercerai dengan Kalina Oktarani pada tahun 2013 silam, keduanya sepakat untuk tak berebut hak asuh anak. Meski berpisah, anak semata wayangnya tetap merasakan kasih sayang dari orangtua.

Melalui akun Instagram nya, Deddy kerap mengunggah momen kebersamaan dengan sang anak. Baru-baru ini, pemilik nama lengkap Azkanio Nikola Corbuzier ini baru saja membuat bangga dengan membacakan sebuah pemaparan dalam bahasa Inggris.

2. Mike Lewis.

Dad single parent © 2017 brilio.net-foto: Instagram/@mike_lewis

Aktor kelahiran Tokyo, Mike Lewis kini menjadi orangtua tunggal dari Kenzou Leon Bleszynski Lewis. Kandasnya jalinan pernikahan Mike Lewis dengan Tamara Bleszynski pada tahun 2012 membuat keduanya harus berpisah. Kendati demikian, berdasarkan hasil pengadilan, hak asuh jatuh ke tangan Tamara Blezsynski. Meski begitu, Kenzou lebih sering bersama sang ayah. Mike Lewis kerap mengunggah beberapa momen saat bersama sang anak di akun instagramnya.

3. Liam Neeson.

Dad single parent © 2017 brilio.net-foto: independent.ie

Aktor kelahiran 1952 ini harus menjadi orangtua tunggal sejak kematian sang istri. Sang istri, Natasha Richardson meninggal akibat kecelakaan ski pada tahun 2009. Sejak saat itu, Liam Nesson pun menjadi orangtua tunggal untuk kedua anaknya bernama Michael dan Daniel.

4. Johnny Depp.

Dad single parent © 2017 brilio.net-foto: Twitter/@realdepp

Aktor kawakan Johnny Depp harus mengurus dua anaknya bernama Lily-Rose Melody dan John Christoper. Hal tersebut disebabkan karena pemeran Jack Sparrow ini berpisah dengan Vanessa Paradis yang juga ibu dari anak-anaknya pada 2012 lalu.

5. Cristiano Ronaldo.

Dad single parent © 2017 brilio.net-foto: justjared.com

Bintang sepakbola Cristiano Ronaldo ini dikenal sebagai ayah tunggal. Pemain tim Real Madrid ini mengumumkan bahwa ia adalah ayah tunggal dari anak laki-laki yang identitas ibunya masih menjadi rahasia. Ronaldo mengasuh sang Cristiano Junior dibantu oleh sang ibu, Dolores Aveiro.

6. Ricky Martin.

Dad single parent © 2017 brilio.net-foto: insticntmagazine.com

Penyanyi hits era 90-an ini ternyata ayah tunggal dari anak kembar laki-laki. Penyanyi yang mengaku bahwa dirinya seorang penyuka sesama jenis ini memiliki anak kembar dari tanam sperma. Dari proses tersebut, Ricky Martin mendapat anak laki-laki kembar yang kemudian diberi nama Valentino dan Matteo.

7. Pangeran Charles.

Dad single parent © 2017 brilio.net-foto: abcnews.go.com

Dari kalangan kerajaan Inggris, muncul nama Pangeran Charles. Usai kematian tragis dari sang istri, Putri Diana. Pangeran Charles menjadi orangtua tunggal dari dua anak laki-lakinya, Pangeran William dan Harry. Kematian Putri Diana ini terjadi pada tahun 1997, setahun usai Pangeran Charles dan Putri Diana bercerai.

8. Al Pacino.

Dad single parent © 2017 brilio.net-foto: istimewa.

Di balik karakter film The Godfather ini, Al Pacino adalah sosok ayah tunggal dari tiga anaknya. Anak pertama berjenis kelamin perempuan buah perkawinan dengan pelatih akting Jan Tarrant. Sementara itu, dari hubungan dengan aktris Beverly D'angelo, Al Pacino mendapat anak kembar bernama Anton James dan Olivia Rose.

9. Usher.

Dad single parent © 2017 brilio.net-foto: popsugar.com

Setelah bercerai dengan Tameka Foster, pelantun lagu Crush, Usher bersikeras mengambil hak asuh anak-anaknya. Usai tiga tahun berjuang, Usher pun mendapatkan hak asuh atas dua jagoan kecilnya, Usher V dan Naviyd. Kini usia anak Usher dan Tameka telah beranjak tujuh tahun (Naviyd) dan delapan tahun (Usher V).

10. Colin Farrell.

Dad single parent © 2017 brilio.net-foto: patch.com

Aktor lawas Colin Farrell ini pernah mendapat predikat “Hottest Single Celebrity Dad” dari sebuah website pada 2009. Aktor Irlandia ini mendapat predikat tersebut karena di balik peran garangnya, Colin Farrell membuktikan bahwa dirinya adalah sosok ayah panutan. Diketahui, Colin memiliki anak mengidap Angelman Syndrome (AS). Penyakit tersebut mengindikasikan bahwa anak tidak mampu berbicara dan sulit bergerak. Colin merawat sang anak dengan penuh kasih sayang.