Brilio.net - Nama Sana Khan tengah jadi sorotan publik India dan penggemar Bollywood. Hal tersebut menyusul keputusannya untuk pensiun dari dunia hiburan yang membesarkan namanya. Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh Sana melalui akun Instagram pribadinya.

Seleb kelahiran 1988 tersebut mengunggah surat yang ditulis dalam tiga bahasa, yakni India, Inggris dan Arab. Dalam surat yang ia unggah pada Jumat (9/10), Sana mengungkapkan alasannya memilih mundur dari dunia hiburan karena ingin memperdalam agama dan menjalankan misi kemanusiaan.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

My happiest moment May Allah help me n guide me in this journey. Aap sab mujhe dua Mai Shamil rakhe . . . #sanakhan #2020 #8thoct #thursday

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sana Khan (@sanakhaan21) pada

"Mulai hari ini (9/10), aku memutuskan untuk meninggalkan gaya hidupku selmaa ini dan memutuskan melayani manusia dan mengikuti perintah sang Pencipta," kata Sana dalam penggalan suratnya seperti dikutip brilio.net, Senin (12/10).

Sontak keputusan bintang film Jai Ho ini langsung menjadi sorotan warganet. Meski banyak yang dibuat kaget, namun dukungan dari rekan sesama artis dan penggemar mengalir untuk keputusan Sana Khan tersebut. Sana juga minta didoakan agar ia tetap istiqomah di jalannya.

Loading...

Sana Khan sendiri memulai kariernya di dunia hiburan Bollywood pada 2005. Sejak memutuskan untuk memperdalam agama, Sana memilih menghapus semua foto masa lalunya yang tak mengenakan hijab. Selama berkarier, Sana tercatat sudah membintangi lebih dari 20 film, 16 serial televisi dan 50 iklan.

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @sanakhaan21 pada Senin (12/10), berikut 10 potret Sana Khan, aktris Bollywood yang memutuskan pensiun demi agama.

1. Sana Khan memulai kariernya pada 2005 sebagai model dan bintang iklan.

Sana Khan pensiun Instagram

2. Sejak memutuskan hijrah, seleb yang makin terkenal setelah mengikuti reality show Big Boss 2012 ini mantap berhijab.

Sana Khan pensiun Instagram

3. Film berjudul Yehi Hai High Society menjadi debut awal Sana Khan dalam berakting.

Sana Khan pensiun Instagram

4. Akting apiknya dalam film Silambattan (2008) membuat Sana diganjar penghargaan sebagai Best New Actress dalam International Tamil Film Awards.

Sana Khan pensiun Instagram

5. Selain berpartisipasi dalam film Silambattam dan Jai Ho, Sana juga bermain di film Payanam dan Wajah Tum Ho.

Sana Khan pensiun Instagram

6. Sana mengikuti jejak bintang muda, Zaira Wasim yang tahun 2019 juga memutuskan pensiun demi agama.

Sana Khan pensiun Instagram

7. Meski sudah banyak menghapus potret masa lalunya, Sana masih menyisahkan satu fotonya saat mengenakan kain sari di momen Lebaran 2020.

Sana Khan pensiun Instagram

8. Melalui akun Instagramnya, Sana juga kerap mengunggah quote-quote Islami.

Sana Khan pensiun Instagram

9. Sebagai aktris, Sana dikenal bisa menguasai banyak bahasa. Tercatat ia membintangi film berbahasa Hindi, Malayalam, Tamil, Kannada dan Telugu.

Sana Khan pensiun Instagram

10. Kini, setelah 15 tahun berkarier di dunia hiburan, Sana memutuskan mundur demi memperdalam agama.

Sana Khan pensiun Instagram