×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Lindswell Kwok dan 4 atlet ini pilih pensiun di masa kejayaannya

View Image

0

BRILIO » Olahraga

Lindswell Kwok dan 4 atlet ini pilih pensiun di masa kejayaannya

Mereka telah mengharumkan Indonesia.

(brl/pep)

05 / 12 / 2018 19:29

Brilio.net - Pertengahan bulan Agustus hingga awal September 2018 lalu, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games. Acara tersebut berlangsung di dua kota, Jakarta dan Palembang. Di ajang tersebut, setiap negara yang masuk dalam benua Asia mengirim atlet terbaiknya untuk bertanding dalam Asian Games 2018, tak terkecuali Indonesia.

Atlet Indonesia berhasil menyumbang 23 medali emas, salah satunya dari cabang wushu lewat Lindswell Kwok. Usai Asian Games, Lindswell memutuskan untuk pensiun sebagai atlet wushu yang telah membesarkan namanya. Alasan Lindswell mengundurkan diri sebenarnya sudah tercetus sejak tahun 2015, namun ia tidak ingin melewatkan kesempatan besar untuk bertanding di ajang internasional Asian Games 2018.

Ia mantap pensiun di usianya yang ke-27 karena cidera lutut yang dideritanya. Ternyata tak hanya Lindswell saja lho yang memutuskan pensiun di masa kejayaannya. Kesembilan atlet lain juga pernah mengambil keputusan yang sama seperti halnya dengan Lindswell.

Siapa saja mereka? Untuk mengobati rasa penasaran dan keingintahuan kalian, ini dia sembilan atlet lain yang memutuskan pensiun, dirangkum brilio.net dari beberapa sumber, Rabu (5/12). Apa saja alasan alasan mereka ya?.

1. Lindswell Kwok.

Loading...

transformasi lindswell © 2018 berbagai sumber

Atlet wushu yang segera menikah dengan teman seprofesinya, Achmad Hulaefi, ini pensiun setelah menyumbang emas untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018. Keputusan itu telah dipertimbangkan sejak 2015 silam.

2. Susi Susanti.

atlet pensiun Istimewa

foto: wikipedia.com

Atlet bulu tangkis ini memutuskan untuk pensiun di usia yang sama dengan Lindswell, yaitu 27 tahun. Saat itu Susi memilih pensiun karena dikabarkan sedang berbadan dua.

3. Firmansyah.

atlet pensiun Istimewa

foto: bola.com

Atlet sepak bola ini harus menghentikan kariernya di masa kejayaannya karena mengalami robek pada bantalan persendian kaki kanan. Karena mengalami trauma cidera, di usianya yang menginjak 28 tahun ia berhenti total sebagai atlet sepak bola, dan fokus kuliah.

4. Reffa Mony.

atlet pensiun Istimewa

foto: bola.com

Di usia 24 tahun, atlet bernama Reffa Mony itu memutuskan untuk berhenti dari dunia sepak bola karena mengalami cidera lutut parah. Reffa Mony pernah membanggakan nama Indonesia berkat kemampuannya mengocek bola, saking hebatnya ia juga pernah dipinjam salah satu klub sepak bola asal Uruguay, Penarol.

5. Muhammad Nasuha.

atlet pensiun Istimewa

foto: bola.com

Nasuha merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Persib Bandung. Ketika pertama kali ia mengalami cedera, Nasuha sempat berhenti selama dua tahun lamanya. Setelah sembuh dan mencoba untuk mengikuti pertandingan lagi, tapi kembali mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) yang cukup serius. Nasuha pun memutuskan berhenti total dari dunia sepak bola.

mgg/vaulika rinjani







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    100%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more