Brilio.net - Pernikahan merupakan acara sakral bagi setiap orang. Banyak orang yang menginginkan momen tersebut menjadi kenangan terindah dalam hidupnya. Salah satu momen sakral dari sebuah pernikahan yakni ketika melangsungkan akad nikah dengan adanya saksi.

Menjadikan momen sakral akad nikah sebagai kenangan yang indah ini juga diidamkan para artis di Indonesia. Beberapa artis melangsungkan akad nikah dengan menghadirkan saksi orang-orang penting di Indonesia. Hal ini bertujuan agar terkesan indah dan spesial.

Tidak tanggung-tanggung, beberapa deretan artis di Indonesia ini menghadirkan pejabat negara mulai dari presiden, menteri, gubernur, ulama, serta wali kota di daerahnya melangsungkan pernikahan. Kehadiran para saksi tersebut tidak hanya membuat pasangan mempelai bahagia, akan tetapi para tamu undangan pun turut antusias.

Berikut telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (5/4), beberapa artis yang melangsungkan pernikahan dengan menghadirkan pejabat sebagai saksi nikahnya.

1. Ali Syakieb dan Margin Wieheerm.

10 Pernikahan artis yang hadirkan pejabat sebagai saksi berbagai sumber

foto: Instagram/@ruzhanul

Aktor Ali Syakieb beberapa bulan yang lalu resmi menikah dengan Margin Wieheerm. Pasangan ini melangsungkan pernikahan di Gedong Putih Bandung dengan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menjadi saksinya.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul pun mengunggah potretnya di akun Instagram. Unggahan tersebut ramai dengan komentar netizen lantaran sang wakil gubernur menyertakan caption candaan yang mengatakan dirinya gagal fokus jadi saksi akad nikah.

2. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Raffi Ahmad and Nagita Slavina (@raffinagita1717)

 

Menggelar pernikahan mewah, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina hadirkan dua pejabat sekaligus pada saat mengucapkan ijab qobul.

Dilansir dari merdeka.com Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat itu didapuk sebagai saksi dari pihak Raffi Ahmad. Permintaan tersebut disampaikan langsung oleh Raffi Ahmad kepada Ridwan Kamil.

Sementara itu, Jusuf Kalla turut hadir sebagai saksi dari pihak Nagita Slavina. Pernikahan dua artis Tanah Air ini berlangsung pada 17 Oktober 2014 lalu.

3. Syahnaz dan Jeje Govinda.

10 Pernikahan artis yang hadirkan pejabat sebagai saksi berbagai sumber

foto: Instagram/@ridwankamil

Ridwan Kamil kembali menjadi saksi pernikahan artis Indonesia. Ridwan Kamil menjadi saksi pada pernikahan Syahnaz dan Jeje Govinda. Sebelumnya Ridwan juga telah menjadi saksi di pernikahan kakak Syahnaz, Raffi Ahmad pada tahun 2014.

Atas permintaan Raffi Ahmad, akhirnya pada tahun 2018 lalu Ridwan Kamil kembali menjadi saksi pernikahan Syahnaz dan Jeje yang berlangsung di Bandung. Ridwan Kamil tampak menggunakan kemeja putih pada saat prosesi akad nikah tersebut.

4. Baim Wong dan Paula Verhoeven.

10 Pernikahan artis yang hadirkan pejabat sebagai saksi berbagai sumber

foto: Instagram/@baimwong dan Weddingku

Aktor Baim Wong resmi menikahi Paula Verhoeven pada 22 November 2018. Pernikahan ini diselenggarakan di Gedung Tribata Dharmawangsa dengan ulama professor Quraish Shihab hadir sebagai saksi pernikahannya.

5. Raditya Dhika dan Annisa Aziza.

10 Pernikahan artis yang hadirkan pejabat sebagai saksi berbagai sumber

foto: Instagram/@jokiphotography

Komika Raditya Dika resmi menikah dengan Annisa Aziza pada 2018 lalu. Dilansir dari Liputan6.com, prosesi akad nikah keduanya yang berlangsung di Grand Ballroom Ritz Carlton, Kawasan SCBD, Jakarta Selatan ini dihadiri oleh Agung Laksono sebagai saksi pernikahannya. Tidak hanya itu saja, pada resepsi pernikahan Raditya Dika juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

6. Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie.

10 Pernikahan artis yang hadirkan pejabat sebagai saksi berbagai sumber

foto: Instagram/@ramadhaniabakrie

Artis Nia Ramadhani menikah dengan Ardie Bakrie pada 2010. Dilansir dari KapanLagi.com, pernikahan Nia Ramadhani dengan putra konglomerat di Indonesia ini menghadirkan Susilo Bambang Yudhoyono yang saat itu menjabat sebagai Presiden Indonesia sebagai saksi dalam pernikahannya.

Saat ini keduanya telah membina rumah tangga selama 10 tahun lebih dengan dikaruniai tiga orang anak. Sudah satu dekade menyelami bahtera rumah tangga, pasangan ini harmonis dan tidak pernah diterpa isu miring.

7. Syahrini dan Reino Barack.

10 Pernikahan artis yang hadirkan pejabat sebagai saksi berbagai sumber

foto: Instagram/@princessyahrini

Penyanyi Syahrini telah resmi dinikahi oleh pengusaha Reino Barack pada 27 Februari 2019 lalu. Dilansir dari Liputan6.com, akad nikah penyanyi kondang ini berlangsung di masjid Camii, Tokyo, Jepang dengan menghadirkan ulama professor Quraish Shihab sebagai saksinya.

Syahrini melangsungkan pernikahannya secara tertutup serta adanya penjagaan ketat dari keamanan setempat. Bahkan para tamu yang hadir pada acara akad nikah tersebut pun dilarang untuk mengunggah foto apa pun di media sosial.

8. Uti Buncis dan Danindro Arionindito.

10 Pernikahan artis yang hadirkan pejabat sebagai saksi berbagai sumber

foto: Instagram/@melahyarbride

Uti Buncis dan Danindro Arionindito resmi menikah pada tahun 2017 lalu. Uti Buncis yang merupakan anak dari Oesman Sapta Oedang ini menghadirkan Jokowi beserta Jusuf Kalla. Presiden dan wakil presiden Indonesia ini hadir sebagai saksi saat proses akad nikahnya. Pasangan ini pun berfoto dengan presiden dan wakil presiden beserta istri di atas pelaminan.

9. Hengky Kurniawan dan Sonya Fatmala.

10 Pernikahan artis yang hadirkan pejabat sebagai saksi berbagai sumber

foto: Liputan6.com

Pernikahan artis Hengky Kurniawan dengan Sonya Fatmala juga menghadirkan pejabat Indonesia sebagai saksi saat prosesi akad nikah. Hengky yang saat ini tengah menjabat sebagai wakil bupati Bandung Barat ini mengundang mantan menteri Hatta Rajasa untuk hadir sebagai saksi di pernikahannya.

10. Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

10 Pernikahan artis yang hadirkan pejabat sebagai saksi berbagai sumber

foto: Youtube/sekretariatpresiden

YouTuber Atta Halilintar baru saja menikahi Aurel Hermansyah. Pasangan ini menggelar pernikahan mewah pada 3 April lalu. Pernikahan Atta dan Aurel Hermansyah ini menghadirkan Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo sebagai saksi saat akad nikahnya.

Tidak hanya itu saja, pernikahan dari putri musisi Anang Hermansyah dan diva Indonesia Krisdayanti ini dihadiri banyak tamu undangan para pejabat beserta artis-artis papan atas Indonesia.

Reporter: Faya Lusaka