Brilio.net - Dian Paramita Sastrowardoyo atau Dian Sastrowardoyo adalah seorang aktris besar Indonesia. Dia nggak cuma pintar akting saj namun sosoknya telah melekat sebagai salah satu ikon wanita Indonesia. Meskipun belum membintangi ratusan jadul film, namun setiap film yang dia bintangi pasti meledak dan bukanlah peran yang sembarangan.

Tak heran, kalau banyak yang mengidolakan ibu dari Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo dan Ishana Ariandra Nariratana Sutowo memiliki banyak penggemar, nggak cuma bagi kaum adam namun juga cewek-cewek. Dian Sastro sudah menjadi sebuah "role model" bagi perempuan-perempuan Indonesia karena prestasinya.

Nah, cewek-cewek berikut ini 10 inspirasi hidup yang bisa kamu petik dari sosok Dian Sastro untuk hidupmu seperti yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (17/3).

BACA JUGA: Jangan langsung dibuang ban bekas, bisa dikreasikan fungsional begini

Loading...

1. Cantik? Sudah pasti

Inspirasi dian © 2016 brilio.net

foto: Instagram/therealdisastr

Wanita kelahiran 16 Maret 1982 ini sudah tidak diragukan lagi kecantikannya bukan? Wajahnya yang ayu, serta auranya yang teduh membuat siapa saja nggak mungkin bisa deh benci sama doi. Kecantikannya pula yang membawanya menjadi brand ambasador beberapa produk kecantikan.

2. Selain cantik, Dian juga punya segudang prestasi

Inspirasi dian © 2016 brilio.net

foto: kapanlagi

Bisa dibilang, Dian Sastro bukanlah aktris yang hanya modal tampang. Selain parasnya yang cantik, Dian Sastro juga memiliki segudang prestasi. Awal meniti karir sejak 1996 sebagi pemenang 1 Gadis Sampul, kemudian menjadi aktris terbaik dalam filmya Pasir Berbisik di Festival Film Asia Deauville dan Festival Film Internasional Singapura ke-15. Perannya sebagai "Cinta" di film AADC juga membawanya menang sebagai aktris terpuji Festival Film Bandung dan FFI tahun 2004. Dan masih banyak prestasi dibidang akting lainnya yang ia raih.

3. Nggak cuma akting saja, Dian juga sangat mengedepankan pendidikannya

Inspirasi dian © 2016 brilio.net

foto: Instagram/therealdisastr

Setelah memutuskan menikah dengan Indraguna Sutowo pada Mei 2010 lalu, Dian tentu saja lebih sibuk lagi. Antara pekerjaannya sebagi artis dan sebagai istri. Belum lagi ketika dia telah dikaruniai dua orang buah hati. Meskipun begitu, baginya pendidikan tetaplah penting. Jadi tak heran kalau Dian, meski sudah sibuk dengan keluarga dan pekerjaan, tidak melupakan pendidikannya. Hasilnya Dian berhasil menyelesaikan S2-nya di Universitas Indonesia jurusan Manajemen Keuangan pada 2014 lalu, setelah sebelumnya mengambil gelar Sarjananya di kampus yang sama jurusan Filsafat.

4. Meski sibuk, keluarga adalah nomor satu

Inspirasi dian © 2016 brilio.net

foto: Instagram/therealdisastr

Baginya, selain karir dan pendidikan keluarga adalah nomor satu dan keluarga adalah segalanya. Dian pun tak malu mengakui dirinya sebagai ibu rumah tangga dengan dua orang buah hati. Dalam beberapa kesempatan Dian juga nggak gengsi buat menggendong anaknya di depan umum. Baginya, ibu tetaplah ibu. Meskipun dia artis sekalipun, kalau di rumah posisinya tetaplah sebagai ibu dan istri.

5. Meski aktris papan atas, Dian sangat menjaga privasi keluarganya

Inspirasi dian © 2016 brilio.net

foto: Instagram/therealdisastr

Dian, memang salah satu aktris yang aktif di media sosial Instagram. Kebanyakan postingannya adalah kegiatannya menjadi artis dan beberapa kegiatannya berolahraga. Tak heran kalau banyak netizen yang bertanya-tanya kenapa Dian jarang mengunggah foto suami dan buah hati mereka. Dengan sangat diplomatis Dian pun menjelaskan lewat sebuah postingan beberapa waktu yang lalu, yang bertuliskan "Tidak memposting foto bareng suami bukan berarti jarang ketemu. Yang public figure kan saya, bukan suami atau anak-anak saya. Kalau saya eksis di media sosial untuk karir, saya sangat menghormati privacy beliau". Duhh, hormat banget ya sama suami.

6. Menjaga bentuk badan dengan rajin berolahraga

Inspirasi dian © 2016 brilio.net

foto: Instagram/therealdisastr

Siapa yang nggak iri lihat bentuk badan Dian yang tetap seksi meski telah memiliki dua orang anak. Namun, badan bagusnya yang dia miliki sekarang pun bukan tanpa berjuangan. Sejak awal menikah bahkan sebelumnya, Dian sudah rajin berolahraga. Apalagi ketika menikah, sang suami pun lebih disiplin lagi dalam berolahraga. Foto-foto kegiatan Dian saat berolahraga pun kerap di pamerkan di akun Instagramnya.

7. Dian juga menjaga pola makan dengan makanan sehat

Inspirasi dian © 2016 brilio.net

foto: Instagram/therealdisastr

Selain berolahraga, Dian pun ketat menjaga pola makan yang sehat. Makan yang bergizi serta tidak mengandung banyak lemak adalaha salah satu kuncinya. Tuh, lihat saja makanan-makanan sehat yang dia konsumsi setiap hari. Pantas saja selalu fresh dan bugar ya?

8. Nggak neko-neko dan berani tampil apa adanya

Inspirasi dian © 2016 brilio.net

foto: Instagram/therealdisastr

Nggak banyak lho artis yang berani tampil no makeup didepan umum. Tapi tidak dengan Dian, wanita 34 tahun memang mau dandan atau enggak tetap cantik dan beraura. Beberapa foto no makeup bahkan sedang berkeringat pun dia unggah ke media sosial. Cantik banget kan, meski polos dan berkeringat gitu?

9. Memiliki jiwa sosial tinggi

Inspirasi dian © 2016 brilio.net

foto: Instagram/bukhoryart

Desember 2009, Dian mendirikan Yayasan Dian Sastrowardoyo (YDS) bersama ibu kandungnya, Dewi Parwati Setyorini, dan Wisnu Darmawan. Yayasan ini memiliki tiga fokus utama, yaitu memberi kontribusi positif dalam bidang pendidikan -khususnya pendidikan dasar, pemberdayaan perempuan, dan budaya Indonesia. Yayasan Dian Sastrowardoyo juga memberikan berbagai bantuan baik berupa beasiswa pendidikan untuk anak kurang mampu maupun bantuan fasilitas pendidikan. Keren!

10. Kesuksesannya ini telah direncanakan sejak usianya 10 tahun

Inspirasi dian © 2016 brilio.net

foto: Instagram/therealdisastr

Sang ibu, Dewi Parwati Setyorini, sangat berpengaruh besar dalam kesuksesan Dian sekarang. Sejak usia 10 tahun Dian telah diminta oleh sang ibu merancang cita-citanya. Ibunya telah mengajarkan padanya bahwa jika ingin mencapai sesuatu, seseorang harus tahu dulu bagaimana untuk mencapai ke sana. Dian harus tahu, gimana cara secara detail yang akan dia tempuh untuk sampai ke mimpinya. Tentu saja bukan hal mudah dan membutuhkan serangkaian perjuangan. Melalui serangkaian perjuangan itulah akhirnya Dian Sastro bisa menjadi Dian Sastro yang sekarang. Meski tidak jadi kuliah di luar negeri, setidaknya ia berhasil mencapai berbagai prestasi yang luar biasa dimulai dari keberaniannya bermimpi sejak kecil.