Brilio.net - Saat ini YouTube seolah menjadi platform bagi anak muda untuk mengekspresikan dirinya. Bagaimana tidak? Sejak berdiri pada tahun 2005 silam, platform ini juga banyak digunakan para lintas usia, baik muda, tua bahkan anak-anak. Melalui YouTube saat ini semua orang dapat mengunggah konten menarik dan meraih pendapatan besar.

YouTube memang tidak hanya menjadi sarana mengekspresikan diri saja, namun ia juga mampu menarik banyak pengikut. Maka tak heran jika saat ini para selebriti juga mulai menjadikan YouTube sebagai tempat untuk berkarya. YouTube saat ini juga mampu mendatangkan sponsor untuk mengendorse mereka. Maka dari sumber pendapatan ini tak jarang dari para seleb ini jutawan bahkan miliader.

Tak hanya selebriti Tanah Air, hal yang sama juga dilakukan para seleb Korea. Sama seperti di Indonesia, para Idol K-Pop juga memanfaatkan YouTube sebagai salah satu platform untuk berkarya. Mulai dari bikin vlog kegiatan sehari-hari sampai promo album terbarunya. Tak melulu dengan grub musiknya, para idol K-Pop ini memiliki akun YouTube pribadi.

Salah satu tujuan para idol K-Pop ini adalah tak lain untuk tetap dekat dengan fans-nya ada yang di berbagai belahan dunia. Nah, para idol K-Pop ini memiliki akun YouTube pribadi dengan subscribers paling banyak. Kira-kira siapa aja yang udah kamu subscribe, nih? Berikut brilio.net rangkum, Senin (5/8).

1. Baekhyun (EXO).

Loading...

Saat ini Baekhyun menjadi idol KPop yang punya subscriber terbanyak di kanal YouTube pribadinya yang bernama ' Baekhyun'. Meskipun kanal YouTube-nya itu baru dibuat pada Mei 2019 lalu dan baru mengunggah 10 video, namun kini kanal YouTube-nya itu telah mendapat lebih dari 1,8 juta subscriber.

2. Lisa (BLACKPINK).

Sama seperti kanal YouTube milik Baekhyun, kanal YouTube milik Lisa BLACKPINK ini juga masih terbilang baru. Meski begitu, kanal YouTube-nya yang bernama 'Lilifilm Official' ini telah memperoleh lebih dari 1,4 juta subscriber. Konten dalam videonya sendiri berisi vlog Lisa dengan para member BLACKPINK lainnya.

3. IU.

Berbeda dengan Baekhyun dan Lisa, IU ini telah lama menjadi YouTuber. Dalam kanal YouTube-nya yang bernama ' [IU Official]', IU kerap mengunggah video yang menampilkan dirinya saat tampil diatas panggung hingga vlog dibelakang panggung saat ia mempersiapkan diri untuk tampil. Kanal YouTube-nya itu telah mendapat lebih dari 1,3 juta subscriber.

4. Chen (EXO).

Selain Baekhyun, Chen yang sama-sama merupakan member boyband EXO ini juga punya kanal YouTube pribadi. Kanal YouTube milik Chen ini bernama 'CHEN' dan telah mendapat 1,25 juta subscriber. Kanal YouTube-nya sendiri baru dibuat pada bulan Maret 2019 dan berisi video cover lagu.

5. Amber (f(x)).

Kanal YouTube milik Amber ini bernama 'Amber Liu' dan telah mendapat lebih 1,22 juta subscriber. Dalam kanal YouTube-nya, Amber kerap mengunggah vlog, MV, hingga challenge yang dibuatnya bersama teman-temannya.

6. Suhyun (AKMU).

Suhyun ini merupakan idol KPop yang rutin mengunggah satu video setiap minggunya ke kanal YouTube pribadinya yang bernama 'Mochipeach'. Kanal YouTube-nya itu pun telah mendapat lebih 1,16 juta subscriber. Konten dalam kanalnya itu pun beragam, mulai dari vlog, cover lagu, ASMR, hingga tips kecantikan.

7. Taeyeon (Girls’ Generation).

Kanal YouTube Taeyeon yang bernama 'TV' ini telah mendapat lebih dari 976 ribu subscriber. Pada awalnya Taeyeon ini pertama kali mengunggah video pada tahun 2014. Kemudian karena kesibukannya, Taeyeon tak lagi mengunggah video ke kanal YouTube-nya. Barulah pada awal 2019 ini Taeyeon aktif kembali mengunggah video di YouTube.

8. Bomi (Apink).

Idol KPop cewek lainnya yang mempunyai subscriber terbanyak di YouTube yaitu Bomi Apink dengan kanal YouTube-nya yang bernama ''. Kini kanal YouTube-nya itu telah mendapat lebih 727 ribu subscriber. Konten dalam YouTube-nya itu berisi vlog, tips-tips kecantikan, hingga mukbang.

9. Jae (DAY6).

Jae yang merupakan member band KPop DAY6 ini mempunyai kanal YouTube bernama 'JaeSix'. Kanal YouTube-nya sendiri berisi beragam video dengan konten yang lucu. Mulai dari video reaksi, vlog dan juga Q&A. Kerap menampilkan konten yang menghibur, tak heran kanal YouTube-nya berhasil mendapat lebih 615 ribu subscriber.

10. Sandara Park (2NE1).

Setelah 2NE1 bubar, Sandara Park membuka kanal Youtube yang memungkinkan fans untuk mengetahui kegiatan sehari-harinya. Nama kanal YouTube Sandara Park adalah 'DARA TV'. Ia lebih sering Ia sering membagikan aktivitasnya saat berlibur atau saat ia bersantai. Tak tanggung-tangung dari akun YouTube tersebut ia berhasil meraih lebih dari 595 ribu subscribers.