Brilio.net - Selalu ada banyak hal yang bisa dibahas mengenai para bintang dari Korea Selatan, visual dan bakat yang mereka miliki memang sudah tidak diragukan lagi. Mereka melewati masa-masa training yang membentuk mereka hingga bisa seperti sekarang ini.

Keberhasilan yang mereka raih seperti sekarang ini bukan tidak datang dengan sendirinya, selain harus bersaing dengan ribuan orang dan melewati masa training yang keras. Mereka juga harus berjuang untuk melewati masa-masa sulit demi meraih mimpi mereka.

Di lansir brilio.net dari berbagai sumber (8/12), 10 Idol K-Pop ini melewati masa sulit sebelum debut. Cerita mereka bisa kamu jadikan inspirasi.

1. Sandara Park.

10 Kpop Idol masa sulit © 2017 berbagai sumber-foto: Instagram/@daraxxi

Loading...

Mantan member 2NE1 ini melewati masa sulit setelah mengetahui ayahnya memiliki keluarga lain di Korea. Tak hanya itu, ayahnya juga pergi meninggalkannya dan keluarga serta membawa pergi uang mereka. Hal tersebut membuat Dara harus berjuang demi memenuhi finansial keluarganya. Kini cewek kelahiran 1984 ini sudah meraih kesuksesannya.

2. Suga BTS.

10 Kpop Idol masa sulit © 2017 berbagai sumber-foto: www.soompi.com

Member BTs yang sekaligus composer lagu ini dulunya lahir dari keluarga yang tak mampu, bahkan kedua orangtuanya sempat melarang Suga menjadi Idol. Mereka menginginkan Suga bekerja kantoran, karena dianggap memiliki gaji yang stabil. Namun siapa yang menyangka, kini Suga dan BTS sudah meraih kesuksesan hingga Hollywood.

3. Lee Teuk Super Junior.

10 Kpop Idol masa sulit © 2017 berbagai sumber-foto: Instagram/@xxteukxx

Leader Super Junior ini dulunya juga melewati masa sulit sebelum seterkenal seperti sekarang. Selalu terlihat bahagia dan cerdas, kamu sulit membayangkan bahwa Lee Teuk harus menyaksikan perkelahian kedua orang tuanya, bahkan dia harus menerima pukulan dari sang ayah.

4. Taeyang Bigbang

10 Kpop Idol masa sulit © 2017 berbagai sumber-foto: www.koreaboo.com

Kekasih Min Hyo-Rin ini dulunya berasal dari keluarga tak mampu. Saat usianya masih 13 tahun, Taeyang memutuskan untuk pindah sendiri dan berjuang untuk menyelamatkan keluarganya karena krisis ekonomi yang sedang menimpa Korea saat itu. Dia mengikuti audisi di YG Entertainment yang belum menjadi agensi besar, lewat perjuangannya kini Taeyang menjadi salah satu Idol dengan penghasilan besar bersama Bigbang.

5. IU

10 Kpop Idol masa sulit © 2017 berbagai sumber-foto: www.koreaboo.com

Sebelum menjadi penyanyi solo wanita yang sukses, IU harus tinggal bersama neneknya karena kedua orangtuanya tidak mampu merawat dia dan adik laki-laki karena hutang keluarga yang dimiliki. Hal tersebut membuat IU bekerja keras untuk berada diposisi sekarang, hingga akhirnya dia mampu melunasi semua hutang keluarganya.

6. V BTS

10 Kpop Idol masa sulit © 2017 berbagai sumber-foto: Instagram/@vbts.official

Satu lagi member BTS yang harus berjuang untuk keluar dari ketidak cukupan, Kim Tae-Hyung atau V BTS ini merupakan anak yang tumbuh dari keluarga petani dan tinggal jauh dari kota Seoul. V berjuang sangat keras untuk bisa meninggalkan gaya hidup keluarganya dan sukses sebagai seorang Idol.

7. Yunho TVXQ

10 Kpop Idol masa sulit © 2017 berbagai sumber-foto: www.koreaboo.com

Salah satu member TVXQ besutan SM Entertainment ini dulu harus melewati masa dimana dia harus tidur dijalanan dan stasiun kereta api. Ya dia adalah Yunho TVXQ, hal tersebut harus dijalaninya setelah ayahnya mengalami masalah keuangan. Nggak heran kalau Yunho juga dikenal sebagai Idol yang berhati malaikat, mengingat bagaimana masa sulit yang pernah dia alami.

8. Jaejoong JYJ

10 Kpop Idol masa sulit © 2017 berbagai sumber-foto: Instagram/@kim_jaejoong_real_

Meskipun memiliki visual yang terlihat seperti bangsawan, Jaejoong sempat mengalami masa sulit karena tidak punya uang setelah kabur dari rumah. Mantan artis SM Entertainment ini harus bekerja menjadi pelayan, bahkan untuk mendapatkan makan dia menyumbangkan darahnya agar mendapat uang.

9. Goo Hara

10 Kpop Idol masa sulit © 2017 berbagai sumber-foto: Instagram/@koohara_

Sebelum terkenal dan debut bersama Kara,Goo Hara harus tinggal bersama kakek neneknya karena perceraian orangtuanya saat berumur tujuh tahun. Dia juga mengalami intimidasi saat berada di sekolah dasa, namun hal tersebut justru yang menjadikan motivasi dirinya untuk menjadi penyanyi.

10. Seo In Guk

10 Kpop Idol masa sulit © 2017 berbagai sumber-foto: Instagram/@seo_cccc

Ajang Super Star K menjadi jalan bagi Seo In Guk untuk merubah hidupnya dan keluarganya. Pasalnya sebelum terkenal sebagai penyanyi dan aktor seperti saat ini, pria kelahiran 1987 ini melewati masa sulit. Kekurangan tersebut membuat keluarganya jarang memakan ayam, jika bisa memakan ayam, mereka akan mengumpulkan tulangnya dan merebusnya menjadi kaldu untuk dimakan keesokkan harinya.