Brilio.net - Media sosial TikTok beberapa waktu ini merajai dunia maya. Berbasis video, TikTok mengajak penggunanya untuk membuat video kreatif dan menggabungkan dengan lagu. Meski sempat dihujat di Indonesia pada beberapa tahun lalu, namun TikTok berhasil membuktikan eksistensinya. Bahkan media ini sukses menyalip Facebook dengan diunduh sebanyak 700 juta kali selama tahun 2019.

Demam TikTok bahkan juga menyerang sampai ke Indonesia. Sebelumya, sudah ada seleb TikTok Bowo Alpenliebe yang hits di kalangan TikTokers. Sayangnya remaja itu sempat mendapat komentar negatif dari para netizen. Tapi sepertinya saat ini Bowo bisa tertawa lebar, karena pada akhirnya banyak masyarakat Indonesia, bahkan para seleb, ikut membuat video TikTok.

Tak sedikit video TikTok yang pada akhirnya viral dan dijadikan panutan dalam berkreasi. Salah satu yang menyita perhatian adalah beredarnya sebuah video anak yang bernyanyi di sebuah kantin sekolah. Video yang menunjukkan beberapa siswa SMP itu mendadak juga ikut ramai terbawa dalam TikTok. Ekspresi mantap yang ditunjukkan seorang anak berjilbab itu membuat banyak orang terpana. Wajah imutnya dan mimik yang pas memancing netizen untuk tertawa.

Setelah membuat penasaran, terungkap anak berwajah bulat itu adalah Risa. Pelajar kelas 1 SMP itu tampak lihai bernyanyi menggunakan Bahasa Sunda. Belum lagi suara nyaringnya juga membuat video tersebut semakin lucu. Video yang ia rekam bersama teman-temannya itu sontak banyak digunakan dalam TikTok. Hal inilah yang membuat sosok Risa menjadi semakin terkenal.

Penasaran seperti apa sosok Risa Culametan?

Dihimpun brilio.net dari akun Instagram @risa_culametan pada Senin (17/2), berikut potret keseharian Risa Culametan seleb TikTok yang viral.


1. Ini dia sosok Risa yang ada dalam video Culametan Met Met. Remaja berhijab ini merupakan salah satu siswa SMP di Bandung.

foto: Instagram/@risa_culametan



2. Risa pertama kali booming sejak video ia bernyanyi lagu Culametan Met Met yang tersebar di media sosial. Video tersebut juga sampai terbawa dalam media sosial TikTok.

Loading...

foto: Instagram/@risa_culametan



3. Anak tunggal ini mengaku pertama kali membuat video Culametan saat di kantin sekolah.

foto: Instagram/@risa_culametan



4. Dalam salah satu wawancara bersama Denny Cagur, Risa mengaku sempat dimarahi ibunya karena video tersebut. Ibunya menganggap terdapat bahasa kasar yang digunakan Risa dalam videonya.

foto: Instagram/@risa_culametan



5. Akibat hal tersebut, Risa bahkan sampai menangis setelah ditegur sang ibu lho.

foto: Instagram/@risa_culametan



2 dari 2 halaman



6.  Sejak eksis di media sosial, Risa juga punya julukan untuk pengikutnya lho. Met-met adalah sebutan yang sering ia gunakan untuk berinteraksi di Instagram bersama fansnya.

foto: Instagram/@risa_culametan



7. Seperti remaja pada umumnya, Risa juga suka membuat video TikTok dengan berbagai filter. Gimana dengan video yang satu ini? Gemes banget, kan?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

A post shared by Risa_culametan (@risa_culametan) on


8. Memiliki badan mungil, banyak yang nggak menduga kalau Risa sudah SMP lho. Lihat deh, dia kelihatan paling nggemesin kan, di antara teman-temannya?

foto: Instagram/@risa_culametan



9. Setelah terungkap keberadaannya, Risa jadi makin sering diundang dalam berbagai acara bergengsi nih.

foto: Instagram/@dennycagur



10. Semakin terkenal, Risa tetap menggunakan jilbab andalannya dalam berbagai acara. Imut banget deh!

foto: Instagram/@risa_culametan