Brilio.net - TikTok merupakan salah satu platform yang tengah ramai digunakan oleh masyarakat di berbagai belahan dunia. Aplikasi ini terus berkembang dan memiliki banyak pengguna. Tidak hanya kalangan anak muda saja, bahkan orang tua pun menggandrungi aplikasi ini.

Pengguna TikTok biasanya mengunggah video bersama teman, keluarga terdekat, dan tak jarang membagikan kegiatan sehari-hari. Seperti yang ditampilkan oleh akun Twitter @Theorkidz yang memperlihatkan sekelompok emak-emak dari Malaysia yang tengah membuat video TikTok di pusat perbelanjaan.

Mereka terlihat tengah asik membuat video Spongebob versi gagak yang sedang ramai dibuat oleh penggemar aplikasi ini. Aksi menari mengikuti musik ini tengah trending di media sosial Twitter dan semakin ramai karena menarik perhatian netizen dengan berbagai komentarnya. Melalui akunnya @Theorkidz mengatakan "Ini lah sebabnya kita kena selalu balik melawat mak kat kampung".

Tidak hanya viral di Twitter, bahkan video ini pun diunggah oleh beberapa orang di media sosial Instagram. Tidak sedikit netizen berkomentar nada sinis dan mencibir pada video yang diunggah oleh akun Twitter @Theorkidz ini. Bahkan beberapa netizen menyebut video tersebut dibuat tidak mencerminkan perilaku ibu-ibu.

"Malunya aku dgn makcik bertudung labuh tu. Pemakaian tak mencerminkan pribadi", terang akun @LilyAurora23

"Memang tak tahu malu eh org zaman skrg", ungkap akun @tarbiahpendosa

Ada juga dari mereka yang menyatakan rasa bersyukur tidak memperkenalkan internet kepada ibunya dan tidak terlibat langsung dalam video tersebut. Sebab jika tahu ibu mereka masuk ke dalam video tersebut, mereka akan memutuskan untuk pulang kampung.

"Bila mak kau happy dapat tahu anak nak balik kampung be like", ungkap akun @fareidins

"Aku syukur lah mak aku tak pandai main internet ws pun aku tak ajar , aku ajar mcg je . Syukur alhamdulillah aku dapat kawal mak aku daripada gejala ni semua, RT kalau mak korang pun tak terdedah ngan internet ni", terang akun @kecikpuaka

"Baik korang tengok mak korang mana tau terikut join sekali menari dengan makcik2 ni parah nanti", ungkap akun @PandaFirdaus

Bahkan ada salah satu komentar netizen yang merasa malu karena ibunya terlihat di video yang tengah viral tersebut.

"Salam yang tudung pink tu mak saya, please delete tweet ni," terang akun @MarshmellowBasi

Jadi bagaimana, masih khawatir memperkenalkan aplikasi TikTok ini kepada orangtua khususnya ibu kamu? Atau bahkan kamu tidak mau memperkenalkan sama sekali aplikasi video TikTok ini?

(brl/guf)