Brilio.net - Laudya Cynthia Bella, cewek yang kini mengenakan hijab memang sudah belasan tahun malang melintang didunia hiburan tanah air. Kamu pasti tahu dong, sosok cantik ini?

Tak cuma jago akting, Bella juga sempat tergabung dalam grup vokal BBB (Bukan Bintang Biasa) bersama Dimas Back, Chelsea Olivia, Ayushita, dan Raffi Ahmad. Memulai debutnya sebagai aktris sinetron, Bella pun juga kerap terlibat dalam berbagai judul film layar lebar.

Nah, berikut ini 10 film laris yang pernah dibintangi Bella, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (8/7):


1. Virgin (2004).

film bella © 2016 brilio.net foto: kaskus

Berkat film Virgin, Bella mendapat beberapa penghargaan seperti Pemeran Utama Wanita Terpuji FFI 2005 dan Most Rising Star dalam Indonesia Movie Award 2005 lho.


2. Kuntilanak 3 (2008).

film bella © 2016 brilio.net foto: wikimedia

Berperan sebagai Stella, wanita yang hilang bersama tunangannya dan harus menghadapi kejadian-kejadian mistis.


3. Di Bawah Lindungan Ka'bah (2011).

film bella © 2016 brilio.net foto: kapanlagi

Film yang diadaptasi dari novel yang sama ini pun bisa dibilang sukses lho. Zaenab (Bella) dan Hamid (Herjunot Ali) saling mencintai, namun karena mereka berasal dari tingkat sosial yang berbeda, mereka pun dipisahkan oleh lingkungan. Namun, keduanya tetap saling setia dan mencintai hingga ajal menjemput.


4. Belenggu (2013).

film bella © 2016 brilio.net foto: amiratthemovies

Film horor kedua yang dibintangi Bella, adalah Belenggu. Bella di sini berperan sebagai Djenar serta beradu akting dengan Abimana Aryasatya.


5. Haji Backpacker (2014).

film bella © 2016 brilio.net foto: youtube

Di film ini Bella berperan sebagai Marbel, seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Thailand. Hidup Marbel yang mulanya bermasalah lambat laut membaik dan dia pun berusaha mencari Tuhan-Nya.


6. Tak Kemal Maka Tak sayang (2014).

film bella © 2016 brilio.net foto: thejakartapost

Film komedi pertama yang dibintangi Bella ini memasangkannya dengan YouTuber muda, Kemal Pahlevi. Berperan sebagai Putri, cewek yang ditaksir Kemal semasa kuliah, Bella sukses perankan cewek yang atraktif tapi sekaligus judes.


7. Assalamualaikum Beijing (2014).

film bella © 2016 brilio.net foto: amadei33

Film ini merupakan kemunculan perdana Bella dengan hijab. Bella berperan sebagai Sekar, sahabat baik Asma (Revalina S Temat) selama di Beijing.


8. Kakak (2015).

film bella © 2016 brilio.net foto: 21cineplex

Film Kakak sendiri bercerita tentang Kirana (Laudya Cynthia Bella) dan Adi (Surya) yang belum juga dikaruniai keturunan di pernikahannya. Suatu hari Adi mengajak Kirana pindah ke rumah baru. Di rumah baru itulah, Kirana 'berteman' dengan hantu anak kecil yang disapanya dengan sebutan Kakak.


9. Surga Yang Tak Dirindukan (2015).

film bella © 2016 brilio.net foto: mdpictures

Bersama Fedy Nuril dan Raline Shah, Bella sukses memerankan sosoknya sebagai Arini. Arini harus menerima sebuah kenyataan yang pelik di rumah tangganya. Suaminya, Pras (Fedy Nuril) 'terpaksa' harus membawa wanita lain di keluarga mereka.


10. Talak 3 (2015).

film bella © 2016 brilio.net foto: haloselebriti

Berperan sebagai Risa, Bella beradu peran dengan Reza Rahadian dan Vino G Bastian. Ketiganya pun terlihat cinta segitiga yang pelik sekaligus kocak.