Brilio.net - Jika kamu beranggapan artis Korea hanya bermodal kemampuan menari dan wajah rupawan, sebaiknya segera merevisinya. Ternyata tidak semua idol hanya keren di panggung hiburan. Banyak dari mereka yang benar-benar cerdas dan memiliki IQ sama dengan Albert Einstein dan Stephen Hawking. Bahkan ada yang diterima kuliah di salah satu kampus top Amerika. Penasaran dengan kecerdasan artis K-Pop? Yuk baca satu per satu sebagaimana dihimpun brilio.net dari Soompi, Rabu (11/5):

1. Seohyun (SNSD)



Jangan ditanya lagi, member dari SNSD ini baru saja lulus dari Dongguk University, kampus prestisius di Korea Selatan, dengan label mahasiswa berprestasi.

2. Hani (EXID)

Cewek cantik ini mempunyai skor TOEIC 900 dari 990 setelah belajar Bahasa Inggris selama dua bulan. Bahkan, idol yang lagi naik daun ini mempunyai skor IQ 145.

3. Rap Monster (BTS)

Saat masih SMA, dia termasuk siswa terpintar. Ketika tes saringan masuk universitas dengan menempati peringkat top 1,3%. Rapper ini juga memiliki skor IQ 148.

4. Tablo - Epih High

Tidak disangka, musisi yang satu ini punya IQ 160. Selain itu, dia juga lulusan Master dari Stanford University dengan jurusan Bahasa Inggris. Daebak!

5. Roy Kim

Saat ini, Roy Kim sedang berkuliah di George Town University, salah satu kampus top di Amerika.

Nggak nyangka ya? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

2 dari 2 halaman


6. Han Seoung Youn - KARA

Berani saingan dengan cewek ini soal skor TOEFL IBT? Member KARA ini memang sangat cerdas, dia mendapatkan skor 115, nyaris sempurna (120). Selain Bahasa Inggris, dia juga fasih Bahasa Jepang.

7. Hangroo

Saat masih SD, dia mendapatkan beasiswa dari Presiden Bush. Memang, Hangroo memilih sekolahnya di tanah Amerika. Selain itu, dia juga fasih dalam Bahasa Mandarin.

8. Max Changmin (DBSK)

Skor IQ dari Changmin adalah 155. Wajar saja dia bisa mengejar double degree (Master dan PhD) di Inha University. Wow!

9. Lee Seo Jin

Aktor yang satu ini ternyata jebolan New York University dengan jurusan Ekonomi.

10. AJ (U-KISS)

Pada 2011, AJ dikabarkan diterima di Columbia University dengan jurusan psikologi. Perlu kamu tahu AJ ini pernah keluar sekolah pada saat SMP demi mengejar karier di panggung hiburan.