Brilio.net - Semakin bertambahnya usia seseorang, proses penuaan pada kulit mulai terlihat. Hal ini ditunjukkan dengan munculnya sejumlah tanda penuaan, seperti garis halus dan kerutan. Biasanya tanda penuaan tersebut terlihat seperti lipatan atau goresan kecil yang membuat sejumlah orang merasa terganggu.

Timbulnya garis halus dan kerutan di wajah ini bisa terjadi karena produksi kolagen dan elastin dalam kulit menurun. Tak hanya karena faktor penuaan, kondisi ini bisa terjadi karena paparan sinar matahari yang berlebih. Adanya sinar UV ini mampu merusak kolagen dan elastin.

Sementara itu, kebiasan buruk yang dilakukan oleh segelintir orang yaitu merokok juga dapat memperparah kondisi ini. Merokok dapat mengurangi aliran darah ke kulit. Akibatnya dari hal tersebut adalah kulit yang kekurangan oksigen dan nutrisi.

Untuk mengembalikan kehalusan wajah agar tampak awet muda, kamu memerlukan perawatan secara rutin. Jika biasanya menggunakan serum ceramide untuk atasi tanda penuaan. Terdapat solusi lain yang bisa kamu gunakan.