Brilio.net - Microsoft Excel adalah salah satu program aplikasi dari Microsoft Office. Aplikasi yang berupa spreadsheet ini cukup populer dan sering digunakan pada berbagai industri dan bidang.

Nah, salah satu fungsi paling dasar dalam aplikasi ini adalah rumus penjumlahan excel. Rumus penjumlahan excel ini digunakan untuk menghitung jumlah dari sejumlah data dalam tabel spreadsheet.

Rumus penjumlahan excel sendiri sangat berguna untuk setiap orang yang mengolah data menggunakan Microsoft Excel. Oleh karenanya, pemahaman yang baik tentang cara menggunakannya dapat membantu kamu menghitung total data numerik dalam spreadsheet kamu dengan cepat dan akurat.

Jadi, sata kamu memiliki tugas yang melibatkan perhitungan data yang sangat banyak, kamu bisa memilih di antara berbagai opsi rumus penjumlahan excel yang telah dijelaskan di atas untuk memenuhi kebutuhanmu dalam bekerja.

Pengertian rumus penjumlahan Excel.

Rumus penjumlahan Microsoft excel freepik.com

foto: freepik.com

Perlu diketahui, rumus penjumlahan dalam Microsoft Excel adalah salah satu konsep yang paling dasar dan penting dalam penggunaan spreadsheet. Excel adalah perangkat lunak spreadsheet yang digunakan di seluruh dunia untuk berbagai tujuan.

Di antaranya bisa untuk mengelola data, menganalisis informasi, membuat laporan keuangan, membuat laporan penelitian, dan masih banyak lagi. Nah, untuk bisa menghasilkan data dalam kuantitas yang banyak, rumus penjumlahan merupakan alat yang sangat berguna untuk menghitung total dari sejumlah setiap data yang berisi angka atau data numerik dalam lembar kerja Excel.