Kolaborasi dengan seniman lokal

Kolaborasi Black Panther © 2022 brilio.net

Disney Indonesia juga berkolaborasi bersama sejumlah seniman lokal untuk menghadirkan lukisan mural yang terinspirasi dari tema kepahlawanan Black Panther: Wakanda Forever.  Kolaborasi ini akan dilakukan di empat kota yakni Jakarta, Surabaya, Denpasar, dan Medan.

Kolaborasi ini bertujuan agar penggemar Marvel mendapatkan pengalaman berbeda dari Black Panther: Wakanda Forever. Sederet seniman lokal yang menuangkan kreasinya dalam kolaborasi ini di antaranya Ladies on Wall (Jakarta), yang juga merupakan komunitas grafiti wanita pertama di Asia Tenggara.

Kolaborasi Black Panther © 2022 brilio.net

Lalu ada juga HQ’s Artwork Mural Painting and Interior dari Surabaya yang didirikan sejak tahun 2016 dan telah berkolaborasi dengan banyak merk ternama. Kemudian ada Janoer Mukti, seorang seniman asal Bali yang telah menghiasi Bali dengan ragam mural unik. Lalu ada Mural Medan, komunitas mural terbesar di Medan yang mewakili Medan dalam UMKM Parekraf Expo “Medan di Jakarta” pada September lalu.

Seniman-seniman lokal tersebut menghadirkan karya-karya lukis unik menurut interpretasi mereka akan cerita dan karakter dalam film Black Panther: Wakanda Forever yang ditayangkan di bisokop mulai 9 November 2022.