Brilio.net - Operator selular Indosat Ooredoo, November tahun ini merayakan hari jadinya yang ke-54. Di tengah masih terjadinya pandemi Covid-19, Indosat mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bangkit melawan tantangan melalui kampanye Bi54 Bangkit Bersama

President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama, pada perayaan ulang tahun virtual, mengatakan selama 54 tahun terakhir, pihaknya telah menempuh perjalanan panjang untuk mencapai banyak hal luar biasa dan menjadi pendukung utama transformasi digital Indonesia.

“Kami telah memperluas dan meningkatkan jaringan di seluruh negeri. Kami terus memberikan kembali kepada bangsa dan masyarakat melalui inisiatif sosial berkelanjutan. Dengan semua cara ini, kami membantu membentuk kembali masyarakat Indonesia menjadi lebih baik dan menjadikan negara ini sebagai pusat kekuatan digital di Asia Tenggara. Kami bangga melaksanakan tanggung jawab ini,” paparnya. 

Perayaan hari jadi Indosat ini dilakukan melalui serangkaian kegiatan yang dimulai sejak 15 Juli sampai dengan 22 November 2021. Berikut empat program kampanye Bi54 Bangkit Bersama.    

1. Bi54 Create Together

54 Tahun Indosat © 2021 brilio.net

Lewat kampanye ini, Indosat menggandeng Ika Natassa, seorang penulis buku ternama, untuk menerbitkan Untold Story Book, yang memuat kumpulan kisah inspiratif perjalanan 54 tahun Indosat Ooredoo dalam melayani pelanggan dan bangsa dari mata dan hati para karyawannya. Selain itu, Indosat juga menggandeng Indra Lesmana, seorang musisi ternama, untuk menciptakan theme song baru Indosat Ooredoo berjudul Bisa Bangkit Bersama.

2. Bi54 Strong Together

54 Tahun Indosat © 2021 brilio.net

Melalui kampanye ini, Indosat menggelar program amal melalui olahraga virtual bernama Bi54 Bergerak Bersama. Dalam kegiatan ini, peserta bergabung secara individu atau kelompok yang terdiri dari 2 atau 4 orang untuk menyelesaikan tantangan jalan, lari, atau bersepeda sejauh 54 km. Seluruh biaya pendaftaran peserta didonasikan bagi upaya pencegahan dan pengobatan kanker serviks di Indonesia.

3. Bi54 Grow Together

54 Tahun Indosat © 2021 brilio.net

Sementara itu, melalui Bi54 Grow Together, Indosat menggelar rangkaian Indosat Ooredoo Talk (IoT) yang melibatkan para pakar dari berbagai industri untuk membahas topik-topik yang sedang berkembang terkait teknologi dan inovasi.

4. Bi54 Celebrate Together

54 Tahun Indosat © 2021 brilio.net

Sebagai puncak perayaan hari jadi, Indosat menggelar Bi54 Celebrate together yang dilaksanakan secara virtual. Pada kegiatan yang disebut Gempita 54 Bangkit Bersama Indonesia ini, Indosat berkolaborasi dengan grup band legendaris, Padi Reborn, untuk berbagi keseruan dan semangat kebersamaan  dalam merayakan hari jadinya yang ke-54 dengan seluruh karyawan, pelanggan, mitra, pemangku kepentingan, dan publik.

Selain Padi Reborn ada juga penampilan sejumlah Stand-up Comedy yang turut memeriahkan acara dengan tim regional office Indosat Ooredoo mengikuti adu pantun untuk memperebutkan hadiah menarik.