Brilio.net - Zodiak terbagi menjadi 12 bagian, masing-masing mewakili satu bulan dalam setahun. Setiap zodiak memiliki simbol dan karakteristik khusus yang diyakini mempengaruhi kepribadian dan nasib seseorang. Meskipun keberadaan zodiak banyak dipercayai dalam budaya populer, namun dalam ilmu astrologi, prediksi zodiak seringkali dianggap sebatas hiburan semata.

Meski begitu, banyak yang percaya bahwa zodiak dapat memberikan panduan dan wawasan mengenai kehidupan seseorang. Salah satu zodiak yang membuat orang penasaran adalah zodiak Cancer. Pada minggu ini Desember 2023, zodiak yang dikenal dengan intuisi tinggi dan kepekaan emosionalnya ini diingatkan untuk bersikap hati-hati dan bijaksana dalam setiap langkah yang diambil.

Bagi kamu yang penasaran apa saja ramalan zodiak Cancer minggu ini Desember 2023, yuk simak ulasan selengkapnya. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (21/12)

Definisi zodiak Cancer

Ramalan zodiak Cancer minggu ini Desember 2023 © 2023 brilio.net

foto: freepik.com

Zodiak Cancer adalah salah satu dari dua belas tanda zodiak yang terjadi antara tanggal 21 Juni dan 22 Juli setiap tahunnya. Orang yang lahir dalam rentang tanggal ini dikatakan memiliki zodiak Cancer. Zodiak Cancer dikaitkan dengan karakteristik dan sifat tertentu yang berbeda dari zodiak lainnya.

Zodiak Cancer memiliki simbol berupa kepiting, yang melambangkan kemampuan berkomunikasi dan berpikir. Di sisi lain zodiak Cancer juga memiliki elemen air, planet Kepala Bulan (Selene), batu perunggu (onyx), mineral air raksa (amethyst), warna ungu muda dan biru tua.

Zodiak Cancer termasuk zodiak kardinal, yang artinya mereka adalah orang-orang yang paling aktif dan dinamis dalam mengambil inisiatif. Tak sampai disitu saja, zodiak Cancer juga termasuk zodiak yang paling emosional, perhatian, setia, dan intuitif.

Namun, zodiak Cancer juga memiliki sisi negatif, seperti terlalu sensitif, moodiness, balas dendam, insecure, sulit bersosialisasi, terlalu pemalu, over-protective. Oleh sebab itu, hal yang perlu dipelajari oleh si zodiak Cancer itu adalah untuk mengendalikan emosi mereka dengan baik agar tidak merusak hubungan dengan orang lain.