Brilio.net - Setiap zodiak memiliki keunikan dan karakteristiknya sendiri, dan bagi mereka yang lahir pada bulan Maret, kepribadian mereka dipengaruhi oleh dua zodiak, yaitu Pisces dan Aries. Bulan ini menjadi rumah bagi individu yang memiliki spektrum karakter yang luas, dari kreatif dan intuitif hingga berani dan penuh semangat.

Orang-orang yang lahir di bulan Maret mungkin mendapatkan kekayaan sifat dari Pisces yang peka dan intuitif. Nggak hanya Pisces, ada juga sifat Aries yang berani dan dinamis. Bisa dibilang menggali karakter zodiak orang yang lahir bulan Maret berarti membuka tabir keunikan dan keindahan yang melekat dalam kepribadian si pemilik zodiak di bulan Maret ini. Lantas apa saja sih karakter zodiak orang yang lahir bulan Maret itu?

Nah, sebelum menelisik karakter zodiak orang yang lahir bulan Maret, kamu perlu ketahui apa yang itu zodiak dan bagaimana karakter umum orang-orang yang lahir di bulan Maret. Tanpa menunggu lama lagi, yuk sama-sama mengulik karakter zodiak Pisces dan Aries ini yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (19/12).

Apa itu zodiak?

 begini karakter zodiak orang yang lahir bulan Maret © 2023 brilio.net

foto: freepik.com

Zodiak merujuk pada sebuah sabuk khayal yang terletak di langit dan terbagi menjadi 12 bagian, yang masing-masing dikenal sebagai zodiak atau tanda zodiak. Setiap tanda zodiak memiliki simbol dan mewakili posisi Matahari pada saat kelahiran seseorang. Pemetaan ini menjadi dasar dari ilmu astrologi.

Dua konsep utama dalam memahami zodiak.

1. Tanda Zodiak

- Tanda zodiak adalah salah satu dari 12 wilayah yang terdiri dari garis lintang matahari. Masing-masing tanda zodiak diberi nama sesuai dengan rasi bintang yang terlihat pada saat Matahari melintasinya.

- Tanda zodiak melibatkan karakteristik dan sifat umum yang diyakini memengaruhi orang yang lahir dalam periode tertentu. Misalnya, Aries (21 Maret - 19 April), Taurus (20 April - 20 Mei), dan seterusnya.

2. Horoskop atau Carta Natal

- Horoskop adalah grafik atau carta natal yang menunjukkan posisi relatif planet-planet pada saat kelahiran seseorang. Dengan kata lain, horoskop mencerminkan konfigurasi langit pada saat seseorang dilahirkan.

- Horoskop mencakup semua planet yang dikenal pada saat itu, termasuk Matahari, Bulan, Merkurius, Venus, Mars, Jupiter, Saturnus, Uranus, Neptunus, dan Pluto.

Perlu dipahami bahwa meskipun zodiak dan astrologi memiliki sejarah panjang dan ditemukan dalam berbagai budaya di seluruh dunia, penting untuk dicatat bahwa pandangan dan interpretasi astrologi bersifat subjektif. Sementara beberapa orang melihat astrologi sebagai cara untuk mendapatkan wawasan tentang kepribadian dan nasib, yang lain memandangnya sebagai bentuk hiburan semata.

Penting diingat, dalam sains modern tidak mengakui astrologi sebagai ilmu yang dapat dibuktikan secara empiris. Artinya, tidak ada bukti ilmiah yang mendukung hubungan antara pergerakan langit dan kepribadian atau nasib seseorang. Pasalnya sebagian besar pandangan astrologi lebih bersifat keyakinan dan kepercayaan pribadi tanpa adanya metode ilmiah yang teruji.