Brilio.net - Setelah mengerjakan ibadah puasa selama 30 hari di bulan Ramadhan, terdapat sebuah ibadah puasa sunnah lainnya yang sangat dianjurkan untuk dilakukan umat Muslim usai Idul Fitri. Puasa sunnah setelah Idul Fitri atau puasa sunnah Syawwal adalah puasa sunnah yang dikerjakan selama 6 hari selama bulan Syawwal. Puasa sunnah Syawwal merupakan satu dari sekian banyak puasa sunnah yang memiliki keutamaan dan ganjaran yang sangat mulia.

Barangsiapa umat Muslim yang mengerjakan ibadah puasa sunnah Syawwal, niscaya akan mendapatkan keuntungan berupa pahala berpuasa seperti halnya puasa setahun penuh. Di luar keutamaan tersebut, masih ada beberapa keutamaan puasa sunnah Syawwal lainnya yang bisa kamu peroleh setelah menunaikan ibadah tersebut.

Puasa sunnah Syawwal juga merupakan momen yang tepat untuk membayar utang pada bulan Ramadhan, terkhususnya untuk kaum hawa. Untuk informasi lebih jelasnya yang berkaitan dengan informasi seputar puasa sunnah setelah Idul Fitri, seperti niat, keutamaan, dan waktu pelaksanaannya, bisa kamu peroleh dibawah ini.

Tidak perlu berlama-lama lagi, berikut penjelasan tentang puasa sunnah setelah Idul Fitri, lengkap dengan niat, dan waktu pelaksanaannya, dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (6/4).