Brilio.net - Belum lama ini pemerintah menetapkan kebijakan baru perihal tarif PCR Swab Test yang berlaku di Indonesia. Melalui Instruksi Presiden Jokowi dan Kementerian Kesehatan, pemerintah resmi mematok tarif swab PCR sebesar Rp450 ribu hingga Rp550 ribu.  

Selain itu, masyarakat juga tidak perlu resah karena pemerintah juga menekankan bagi para penyedia layanan swab PCR untuk menyediakan hasil tes maksimal dalam kurun waktu 1x24 jam. Hal ini dilakukan demi mendukung program penekanan penyebaran virus Covid-19 yang sudah berlangsung selama satu tahun lebih.

Kebijakan ini pun diejawantahkan Bumame Farmasi yang berkomitmen mendukung penuh program pemerintah melalui pemberlakuan harga PCR Swab Test baru. Rinciannya, untuk PCR Swab Test hasil 24 jam dipatok  Rp495.000 (net). Sedangkan untuk PCR Swab Test hasil 16 jam ditetapkan sebesar Rp750.000 nett dan  PCR Swab Test hasil 10 jam sebesar Rp900.000 nett.  

Bumame PCR Test © 2021 brilio.net

Ini merupakan tarif resmi yang diberlakukan Bumame Farmasi di 29 cabang yang tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Bandung. Bumame juga melebarkan jangkauan layanan melalui pembukaan sejumlah cabangbaru di beberapa kota agar bisa meningkatkan tracing dan testing secara menyeluruh.

“Kami juga berusaha memaksimalkan solusi agar masyarakat bisa menggunakan layanan Swab PCR Tes dengan mudah, aman, berkualitas dan tentunya dengan tarif yang lebih terjangkau. Melalui program pemerintah ini, kami berkomitmen penuh memberikan kemudahan demi menekan laju penyebaran virus Covid-19 melalui jangkauan cabang Bumame yang tersebar luas di Jabodetabek dan Bandung, menyusul kota-kota lainnya,” ungkap Direktur Utama Bumame Farmasi James Wihardja.

Melalui prosedur yang serba memudahkan, masyarakat dapat menerima hasil tes dalam kurun waktu 30 menit untuk Swab Antigen dan 10 jam untuk PCR Swab Test. Layanan ini dihadirkan untuk memberi kemudahan dalam layanan uji kesehatan tes Covid-19 untuk menuju gaya hidup yang lebih aman dan nyaman untuk masyarakat luas.

Bumame PCR Test © 2021 brilio.net

Bumame juga memproses semua sampel melalui laboratorium mandiri yang dilengkapi teknologi canggih untuk memberikan hasil yang akurat dan berkualitas. Ditambah lagi, laboratorium Bumame telah memiliki sertifikasi dan validasi dari Kementerian Kesehatan Indonesia serta Dinas Kesehatan dan Penelitian Pengembangan  DKI Jakarta. Sehingga hasil laboratorium Bumame tervalidasi sangat akurat dan tidak perlu diragukan lagi kualitas dan keamanannya.

Dengan luasnya jangkauan cabang dan kemudahan akses yang bisa dilakukan on-the-go, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menggunakan layanan Bumame.