Brilio.net - Lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi belakangan ini membuat minat masyarakat untuk melakukan swab test semakin meningkat. Selain itu, keputusan pemerintah yang mewajibkan penumpang pesawat mengantongi hasil PCR swab test negatif sebagai persyaratan mutlak, juga menjadi pemicu.      

Berbeda dengan peraturan sebelumnya, kali ini pemerintah memperketat dengan menambahkan sejumlah aturan untuk memastikan keamanan setiap penumpang dalam bepergian dan menekan laju penyebaran Covid-19.

Bumame Farmasi © 2021 brilio.net

Mekanisme ini juga dibuat untuk menghindari terjadinya pemalsuan surat hasil. Caranya dengan sistem yang terintegrasi dan tidak semua laboratorium di Indonesia mengantongi akreditasi tersebut. Mengingat, Kementerian Kesehatan Indonesia mengumumkan bahwa hanya ada 742 lab resmi di Indonesia yang terafiliasi dan diakui labnya dalam mengeluarkan hasil swab test.

Dari jumlah lab resmi yang terafiliasi Kemenkes, Bumame Farmasi menjadi salah satunya. Sehingga, hasil swab test yang dikeluarkan lab ini bisa digunakan sebagai syarat penerbangan. Nantinya data hasil pemeriksaan tersebut akan dimasukkan dalam data New All Record (NAR) dan terhubung ke aplikasi Pedulilindungi.

Bumame Farmasi © 2021 brilio.net

Bumame Farmasi sendiri hadir dengan 17 cabang tersebar di Jabodetabek yang dilengkapi dengan pilihan Swab Test drive thru atau walk-in di setiap cabangnya. Bahkan, dua cabang diantaranya melayani secara 24 jam untuk PCR swab test dan swab antigen.

Prosedur laboratorium ini juga terintegrasi dan dapat dilakukan secara online. Sehingga, masyarakat dapat menerima hasil tes dalam waktu 30 menit untuk Swab Antigen dan 10 dan 16 jam untuk PCR Swab Test.

Bumame Farmasi © 2021 brilio.net

“Kami berusaha memaksimalkan solusi agar masyarakat melakukan registrasi dan pembayaran online sebelum datang ke 17 lokasi Bumame Farmasi terdekat, sehingga mempermudah proses Swab Test dan penerimaan hasil baik melalui hardcopy maupun softcopy yang dikirimkan melalui Whatsapp atau bisa diakses kapan pun melalui situs resmi kami,” ungkap James Wihardja, Direktur Utama Bumame Farmasi.

Bumame Farmasi memberikan kemudahan kepada seluruh masyarakat yang ingin melakukan PCR Swab Test maupun swab antigen dengan langsung mengirimkan softcopy hasil Swab Test dari lab melalui nomor Whatsapp yang sudah didaftarkan. Bahkan hasilnya dapat diunduh setiap saat dalam laman resmi Bumame Farmasi. Semudah itu, layaknya memesan makanan secara online.