Brilio.net - Adi, peserta MasterChef Indonesia (MCI) Season 8 harus kembali ke rumah setelah tak lolos dalam babak Grand Final. Kabar ini pun mengejutkan banyak pihak, terutama para penonton setia MasterChef. Pasalnya pria yang memiliki julukan Lord Adi itu kerap mendapat pujian dari para juri. Dengan gaya yang nyentrik, ia selalu berhasil membuat juri terkesan. Bahkan sejak hari audisi, ia sudah membuat Chef Arnold, Chef Renatta, dan Chef Juna tersenyum heran.

Seperti yang diketahui, pada masa audisi bulan Mei lalu, Adi menawarkan menu olahan bebek. Petani cabai berdarah Minang ini dengan yakin mencampurkan beberapa bahan menjadi satu. Namun di tengah proses itu, Lord Adi mencuri perhatian saat memasak daging bebek.

Berbeda dari yang lain, Lord Adi memilih untuk membalikkan daging menggunakan pisau. Ya, tentu saja hal ini menjadi pemandangan yang mencuri perhatian. Bahkan Chef Arnold pun menegur Adi agar menggunakan penjepit masak untuk membalikkan bebek.

"Ee itu ada capitan bisa dipakai, jangan pisau, hati-hati..," ujar Chef Arnold dengan senyum tipis.

Masakan Lord Adi saat audisi © Istimewa

foto: YouTube/MasterChef Indonesia

Gaya santai yang diperlihatkan Lord Adi ini bahkan sempat tak disadari Chef Renatta. Namun ketika mendengar teguran dari Chef Arnold, wanita itu lantas tertawa heran melihat tingkah Lord Adi.

"Biasa di pedalaman," jawab Adi dengan santai.

Masakan Lord Adi saat audisi © Istimewa

foto: YouTube/MasterChef Indonesia

Usai menyajikan makanan, kemudian giliran para juri memberikan penilaian untuk masakan Adi. Menu gulai bebek dengan perkedel kentang dan anyang kelapa buatan Lord Adi sukses menggoda selera. Nggak hanya untuk para penonton, Chef Juna pun memberikan pujian terutama untuk anyang kelapa hasil tangan Adi.

"Justru di sini buat saya highlight-nya adalah anyang kelapa. Sangat lengkap rasanya, enak dan mengesankan," kata Chef Juna.

Masakan Lord Adi saat audisi © Istimewa

foto: YouTube/MasterChef Indonesia

Meski belum sempurna, namun masakan Lord Adi saat itu sukses mengantarnya menjadi peserta MasterChef Indonesia (MCI) Season 8. Bahkan ia pun terus menarik perhatian warganet dengan gaya khasnya.

"wkwkwkwk pak adi yang bener bener buat masterchef season ini terasa beda," komentar Muhammad Asqa.

"peserta paling humble dan pembawaannya tenang sejauh ini," kata Rio Frost.

"Baru kali ini ada peserta masterchef mendapat 'gelar' sebutan Lord, salute Lord Adi," tambah Danang Hernowo.

(brl/tin)

(brl/tin)