Brilio.net - Di era digital seperti sekarang, para perupa dapat memperkenalkan karya-karya mereka tidak hanya dalam bentuk fisik, tapi juga aset digital atau Non Fungible Token (NFT). Aset digital tersebut bisa berupa karya seni, video klip, musik, bahkan game dan lain sebagainya. 

Nah baru-baru ini, Gaspack sebuah perusahaan web 3.0 yang bertujuan menghubungkan kreator, kolektor seni, dan komunitas melalui medium NFT menggelar Art Jakarta Gardens di Hutan Kota Plataran mulai 7 hingga 12 Februari 2023. Di mana dalam gelaran tersebut ditampilkan karya Abenk Alter bertajuk Trading Flowers on Bricks.

Gelaran ini sebagai bentuk komitmen Gaspack mempromosikan dan mendukung kreator di Indonesia. Jadi, seluruh pengunjung Art Jakarta Gardens 2023 dapat mengkoleksi karya eksklusif Abenk Alter yang hanya bisa diklaim selama event berlangsung.

NFT Art Jakarta © 2023 brilio.net

"Melalui kolaborasi kami bersama Abenk Alter ini, kami berharap dapat memperkenalkan pengalaman baru yang mudah dalam mengkoleksi karya seni kepada pengunjung, seniman, dan penikmat seni di event Art Jakarta Gardens 2023", ungkap Novrizal Pratama, CEO Gaspack.

Untuk mendapatkannya, pengunjung hanya perlu melakukan pemindaian kode QR pada totem Gaspack, registrasi, dan karya eksklusif tersebut dapat langsung dikoleksi. Tercatat, pada hari pertama acara digelar, karya digital tersebut sudah terklaim sebanyak hampir 500 edisi. Karya digital Abenk Alter ini masih dapat di klaim hingga 12 Februari.

Tidak hanya membagikan NFT Art Jakarta Gardens 2023, pengunjung juga berhak mendapatkan kesempatan memenangkan 3 buah grand prize berupa printed NFT Trading Flowers on Bricks, yang ditandatangani langsung Abenk Alter.