Brilio.net - Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki beragam budaya, agama, dan etnis. Setiap daerah memiliki tradisi dan bahasanya masing-masing. Hal inilah yang mendasari pentingnya penerapan nilai toleransi dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat secara umum dan di lingkungan keluarga secara khusus.

Contoh toleransi dalam kehidupan sehari-hari penting untuk dipelajari oleh setiap orang. Sebab dengan memahami nilai toleransi maka kamu tidak akan berperilaku diskriminasi di tengah banyaknya perbedaan yang ada.

Contoh toleransi dalam kehidupan sehari-hari ini mengajarkan kamu untuk saling menghargai satu sama lain dan saling menyayangi antar sesama tanpa memang perbedaan latar belakang, budaya, suku, agama maupun etnis. Tujuannya agar tidak terjadi perpecahan antar masyarakat. Hidup rukun dan sejahtera merupakan nilai penting yang diajarkan oleh toleransi dalam kehidupan sehari-hari ini.

Nah berikut contoh toleransi dalam kehidupan sehari-hari beserta dengan manfaatnya, yang lansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (12/5).