Contoh surat sakit sekolah buatan sendiri.

Contoh surat sakit sekolah buatan sendiri dan membuatnya © 2023 brilio.net

foto: pexels.com

Contoh 1

Yth. Wali Kelas 12 IPA3 SMPN 1 Ternate
Jl. Karangtaruna, No. 33, Ternate, Maluku Utara

Perihal: Permohonan Izin Tidak Hadir Sekolah karena Sakit

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,
Nama: Rahmawati
Kelas: 12 IPA 3
Mengajukan permohonan izin tidak hadir sekolah pada hari ini, 5 Mei 2023, karena sakit.

Saya mengalami demam tinggi dan flu yang disertai batuk. Saya telah diperiksa di RSUD Ternate, dan dokter menyarankan saya untuk beristirahat selama 3 hari kedepan. Oleh karena itu, saya tidak dapat hadir di sekolah selama 3 hari itu, yaitu mulai dari tanggal 5 Mei hingga 8 Mei.

Saya berjanji untuk menyelesaikan tugas yang diberikan oleh guru selama absen saya, dan akan kembali ke sekolah setelah kondisi saya membaik.

Demikian surat permohonan izin tidak hadir sekolah ini saya buat dengan sebenarnya dan saya mohon izin ini dapat diberikan.

Hormat saya,
Rahmawati

Contoh 2

Yth. Wali Kelas VII B
SMPN 1 Ternate, Maluku Utara

Dengan hormat,
Pada kesempatan surat ini saya beritahukan kepada Bapak/Ibu Guru bahwa saya tidak bisa mengikuti kegiatan belajar di sekolah karena sedang sakit. Dari pemeriksaan dokter Nur Syarifah, per tanggal 5 Mei 2023 saya terpaksa harus beristirahat di rumah selama 3 hari. Mulai dari tanggal 6 sampai 9 Mei 2023. Sehubungan dengan hal tersebut saya memohon izin kepada Bapak/Ibu Wali Kelas VII B untuk tidak hadir di kelas seperti biasa.

Atas izin dari Bapak/Ibu berikan, saya ucapkan terima kasih.

Mengetahui, Hormat saya,
Orang tua/wali siswa
Nurmala Hadikusuma.

Contoh 3

Yth. Wali Kelas 12 IPS 3
SMAN 1 Yogyakarta
Perihal: Surat izin sakit

di tempat -

Dengan hormat,

Saya Cintya Adiyaputri ingin memohon izin tidak masuk sekolah seperti biasa karena sedang berhalangan sakit. Saya mengalami sakit perut, demam dan flu sehingga harus beristirahat di rumah. Oleh karena itu, saya tidak bisa mengikuti pelajaran sekolah selama beberapa hari kedepan.

Saya telah memberitahu orang tua saya dan mereka menyetujui untuk membuatkan surat keterangan sakit ini untuk menjelaskan alasan ketidakhadiran saya di sekolah. Saya berjanji untuk menyelesaikan tugas yang telah diberikan oleh guru selama absen saya, dan akan kembali ke sekolah setelah kondisi saya membaik.

Demikian surat keterangan sakit ini saya buat dengan sebenarnya dan Atas perhatian Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,
Cintya Adiyaputri