Brilio.net - Sekolah memiliki tanggung jawab penuh dalam memberikan pendidikan terhadap seluruh siswa. Wali murid pun memiliki tanggung jawab penuh terhadap segala dukungan dan lingkungan yang mendukung terjalinnya pendidikan di luar sekolah terhadap sang buah hati. Hubungan antar keduanya melahirkan kesepahaman dan ikatan komitmen dalam mengadakan berbagai aktivitas yang menunjang tumbuh kembang sang anak, baik di sekolah ataupun luar sekolah.

Dalam menjalin komunikasi antara wali murid dan pihak sekolah, orang tua dapat memberikan pernyataan secara langsung ataupun dengan perantara surat dalam menunjukkan keberpihakannya pada suatu keputusan. Contohnya, surat pernyataan orang tua untuk sekolah dalam hal keikutsertaan siswa dalam agenda tertentu. Wali murid berhak menentukan apakah sang anak boleh mengikuti agenda tersebut atau tidak, dan jika ada kesepakatan antara keduanya, bisa dilakukan secara langsung.

Dengan tingkat kepentingan yang begitu besar seperti itu, surat pernyataan orang tua untuk sekolah haruslah dibuat dengan lengkap dan terperinci, sesuai dengan panduan pembuatannya. Agar seluruh isi, format, dan tujuan pesan yang terkandung di dalamnya sesuai dengan anjuran pembuatan surat resmi yang berlaku. Jika kamu membutuhkan contoh surat pernyataan orang tua untuk sekolah, beserta dengan panduan pembuatannya, kamu bisa mengutip informasi berikut ini. Selain itu, kamu juga bisa mencari referensi lain sebagai bahan pelengkap surat pernyataan tersebut.

Tidak perlu berlama-lama, silakan simak artikel ini hingga habis. Berikut contoh surat pernyataan orang tua untuk sekolah, lengkap dengan panduan pembuatannya, dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (1/4).

 

 

(Magang/Zidan Fajri)