Brilio.net - Sebuah surat lamaran kerja di sekolah yang baik dan benar adalah langkah penting dalam memperoleh posisi yang diinginkan. Pertama, dalam surat lamaran, penting untuk menyebutkan dengan jelas posisi yang dilamar di sekolah tersebut. Sertakan informasi spesifik tentang posisi yang diminati, seperti guru mata pelajaran tertentu atau staf administrasi, agar pihak sekolah dapat memahami minat dan kecocokan kamu dengan posisi tersebut.

Selanjutnya, jelaskan alasan kamu tertarik bekerja di sekolah tersebut. Gambarkan dengan jelas apa yang menarik perhatian kamu tentang sekolah, visi, dan nilai-nilai yang dipegang oleh institusi tersebut. Berikan contoh konkret mengenai bagaimana kamu berkontribusi pada misi sekolah dan bagaimana pengalaman atau keterampilan yang dimiliki dapat mendukung perkembangan siswa dan pertumbuhan sekolah secara keseluruhan.

Berikut contoh surat lamaran kerja di sekolah yang baik dan benar agar mudah diterima, yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (19/5).