Brilio.net - Dalam menjalani dunia kerja, kemampuan untuk memperkenalkan diri dengan percaya diri dan efektif dapat menjadi kunci sukses dalam melewati sesi wawancara pekerjaan. Tak jarang, perusahaan mengharuskan calon karyawannya menggunakan bahasa Inggris.

Tak heran jika kamu akan diminta interview dengan bahasa Inggris, termasuk ketika memperkenalkan diri saat interview. Perkenalkan bahasa Inggris saat interview menjadi salah satu sarana penting untuk mempresentasikan diri dengan baik. Untuk itu, memahami contoh perkenalan dalam bahasa Inggris dan mengikuti tips yang tepat dapat menjadi langkah awal menuju pintu kesuksesan karier.

Yuk, simak contoh perkenalan bahasa Inggris saat interview, pahami tips ini agar berani promosikan diri yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (12/12).

Apa itu interview?

contoh perkenalan bahasa Inggris © 2023 brilio.net

foto: freepik.com

Interview merupakan proses percakapan antara dua pihak, biasanya antara pihak yang mencari pekerjaan dengan pihak perusahaan atau instansi yang membuka lowongan kerja. Interview ini bertujuan untuk saling mengenal antara pihak yang mencari pekerjaan dan pihak perusahaan ataupun instansi, sekaligus untuk menilai apakah pelamar tersebut cocok untuk posisi yang ditawarkan.

Proses interview ini biasanya dilakukan oleh HRD maupun pihak manajemen yang terkait dengan pencarian karyawan baru. Selama interview, pelamar akan ditanyai berbagai pertanyaan terkait pengalaman kerja, kualifikasi, motivasi, dan kemampuan yang dimiliki. Pihak perusahaan biasanya juga akan memberikan penjelasan lebih lanjut terkait dengan perusahaan tersebut, termasuk tugas dan tanggung jawab yang akan diemban oleh karyawan baru nantinya.

Selain itu, interview juga menjadi kesempatan bagi pelamar untuk menanyakan informasi tambahan terkait dengan pekerjaan maupun perusahaan yang belum diketahui sebelumnya. Pada prinsipnya proses interview ini penting untuk menentukan apakah pelamar cocok untuk posisi yang ditawarkan dan sebaliknya, apakah perusahaan atau instansi tersebut cocok untuk pelamar tersebut.