Cara tarik tunai ATM CIMB Niaga di Indomaret.

Cara tarik tunai ATM CIMB Niaga di Indomaret © 2023 brilio.net

foto: www.cimbniaga.co.id

Bagi kamu pengguna rekening CIMB Niaga memang cukup kesusahan mencari mesin ATM. Namun, kamu nggak perlu bingung, pasalnya bank CIMB Niaga juga menyediakan layanan Octo Mobile yang bisa menjadi solusi tarik tunai tanpa kartu melalui gerai Indomaret. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Pastikan kamu telah memiliki aplikasi Octo Mobile. Apabila belum memilikinya, kamu wajib mendaftar terlebih dahulu.

2. Setelah mendaftar Octo Mobile dan telah memiliki akunnya, kamu perlu Login dengan User ID ke aplikasi Octo Mobile.

3. Di halaman pertamanya atau halaman utama, kamu bisa klik fitur "Transaksi Tanpa Kartu".

4. Kemudian akan muncul dua pilihan opsi yakni Tarik Tunai atau Setor Tunai. Nah, untuk transaksi tanpa kartu di gerai Indomaret kamu bisa pilih "Tarik Tunai"

5. Saat di halaman "Tarik Tunai Tanpa Kartu" kamu bisa tekan berikutnya. Lalu pilih lokasi penarikan tunai tersebut. Pilih "Indomaret"

6. Tentukan jumlah nominal uang yang ingin kamu tarik tunai di gerai Indomaret. Jumlah tarik tunai mulai dari Rp. 100.000, Rp. 200.000, Rp. 300.000, Rp. 500.000, Rp. 600.000, Rp. 700.000, Rp. 800.000, Rp. 1.000.000 serta Rp. 1.500.000.

7. Setelah memasukkan jumlah tarik tunai yang kamu inginkan. Bisa langsung klik "Lanjut"

Cara tarik tunai ATM CIMB Niaga di Indomaret © 2023 brilio.net

foto: pexels.com

8. Selanjutnya, akan ditampilkan halaman konfirmasi. Pastikan kamu check recheck terlebih dahulu apakah sudah sesuai dengan jumlah nominal yang kamu inginkan. Pastikan pula, jumlah saldo di rekening CIMB Niaga-mu mencukupi untuk melakukan transaksi penarikan tunai ini.

9. Berikutnya, kamu bisa pilih "Konfirmasi".

10. Kemudian, kamu akan diminta memasukan PIN Octo Mobile milikmu. Lalu bisa pilih "Lanjut".

11. Setelah muncul Kode Transaksi, berikan kode tersebut ke kasir Indomaret. Karena kode transaksi hanya berlaku selama 1 jam, pastikan agar kamu melakukan transaksi di Indomaret dalam batas waktu tersebut.

12. Setelah berada di gerai lalu sampaikan ke kasir bahwa kamu ingin melakukan transaksi "Tarik Tunai" dari rekening CIMB Niaga.

13. Informasikan 6 digit kode tarik tunai yang kamu peroleh sebelumnya dari Octo Mobile.

14. Selanjutnya kasir akan memproses penarikan uangmu.

15. Selanjutnya kamu akan menerima sejumlah nominal yang diinginkan. Transaksi dinyatakan selesai.

Syarat penggunaan Octo Cash fitur CIMB Niaga untuk tarik tunai.

Cara tarik tunai ATM CIMB Niaga di Indomaret © 2023 brilio.net

foto: pexels.com

Sebelum bertransaksi keuangan di bank CIMB Niaga, kamu perlu memerhatikan beberapa hal berikut:

1. Transaksi Octo Cash dapat dilakukan di merchant-merchant yang sudah bekerja sama

2. Nasabah harus melakukan proses registrasi di aplikasi Pihak Ketiga yang digunakan

3. Untuk menggunakan fitur Octo Cash, Pengguna harus memasukkan Password dan/atau PIN yang digunakan di aplikasi Pihak Ketiga.

4. Bank berhak untuk tidak melakukan instruksi Direct Debit maupun Direct Debit Recurring dan/atau Transaksi dari Pengguna apabila saldo atau dana yang tersedia di Rekening tidak mencukupi atau Rekening sudah dormant, disita, terblokir, fraud, atau berdasarkan pertimbangan Bank lainnya yang akan diinformasikan ke Pengguna oleh Bank

5. Dengan menggunakan layanan Octo Cash, pengguna setuju atas biaya yang dibebankan oleh Bank, yang mencakup biaya Short Message Service (SMS) OTP atau notifikasi melalui SMS.

6. Pengguna bertanggung jawab penuh untuk menjaga kerahasiaan Password, PIN, OTP, serta PIN Kartu Debit yang digunakan pada aplikasi Pihak Ketiga untuk hal-hal seperti namun tidak terbatas registrasi, aktivasi dan/atau transaksi menggunakan layanan Octo Cash.

Cara tarik tunai ATM CIMB Niaga di Indomaret © 2023 brilio.net

foto: pexels.com

7. Dalam segala bentuk kesalahan dan/atau kelalaian Pengguna yang mengakibatkan penyalahgunaan, Password/PIN, OTP, PIN Kartu Debit, termasuk virus dan malware yang terjadi pada perangkat (ponsel) Pengguna yang mempunyai dampak terhadap layanan Octo Cash di aplikasi Pihak Ketiga sepenuhnya merupakan tanggung jawab Pengguna.

8. Pengguna harus segera melaporkan kepada Bank apabila terjadi penggunaan dan/atau perubahan Octo Cash milik Pengguna yang dilakukan oleh pihak yang tidak punya otoritas.

9. Bank tidak pernah meminta informasi yang berkaitan dengan Password, OTP, PIN Kartu Debit serta data rahasia Pengguna lainnya milik Pengguna yang berkaitan dengan layanan Octo Cash untuk alasan apapun.