Brilio.net - Kartu ATM adalah kartu sakti mandraguna. Apabila kamu ketinggalan, kelupaan, kehilangan kartu ATM, dijamin pusing tujuh keliling. Kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) adalah sebuah kartu yang berguna untuk mengambil uang tunai dari mesin ATM. Nah, beberapa kondisi seperti yang telah disebutkan diatas, akan sangat merepotkan apabila kamu mengalaminya.

Oleh karena itu, berbagai pihak bank konvensional telah meng-upgrade pelayanan tarik tunai bagi para pelanggannya tanpa harus menggunakan kartu. Sehingga kamu tidak lagi khawatir saat kondisi genting dan mendesak saat membutuhkan uang secara instan.
 
Cara ambil uang tanpa kartu ATM atau yang dikenal sebagai cardless adalah sebuah fitur unggulan terbaru yang diciptakan oleh perusahaan bank untuk penggunanya. Fitur ini memanfaatkan teknologi mutakhir dan jaringan internet untuk sinkronisasi akun perbankan nasabah online (M-banking) dengan mesin ATM konvensional. Akses mengambil uang secara cardless akan terbuka jika kamu telah memenuhi prosedur dan persyaratan yang berlaku.

Ada beberapa keunggulan cardless dibanding tarik tunai menggunakan kartu ATM. Cara ambil uang tanpa kartu akan memberikanmu kelebihan dalam sektor keamanan yang lebih terjamin, kecepatan yang lebih instan, pencegahan dari ancaman penipuan yang sering terjadi di mesin ATM, dan solusi saat keadaan darurat. Untuk mengetahui tips lengkap mengambil uang tanpa kartu ATM di berbagai bank konvensional terbaru 2024, berikut ulasannya.

Namun sebelumnya, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Antara lain, kamu bisa mengunduh aplikasi perbankan digital (M-banking) di Google Play Store atau Apps Store. Lalu, mesin ATM yang bisa digunakan untuk fitur cordless adalah mesin yang sudah dilengkapi dengan fitur Near Field Communication (NFC).

Pastikan juga smartphone kamu sudah memiliki fitur NFC dan jaringan internet yang prima saat melakukan transaksi tanpa kartu. Berikut cara ambil uang tanpa kartu ATM BCA, BRI, BNI, Mandiri 2024, beserta tips lengkapnya. Seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (1/3).