Brilio.net - Kehidupan sehari-hari selalu diwarnai dengan berbagai interaksi sosial dengan orang-orang di sekitar. Setiap hari, kamu tentu bertemu dengan orang-orang dengan karakter yang berbeda-beda. Ada yang sangat ramah dan perhatian, ada pula yang baik hati dan selalu siap membantu. Namun, tidak jarang pula saya bertemu dengan orang yang nyebelin dan sok asik.

Saat bertemu dengan orang yang ramah dan perhatian, kamu tentu merasa senang dan nyaman. Mereka selalu memberikan energi positif dan membuat hari-harimu menjadi lebih menyenangkan. Namun, di sisi lain, ada juga orang yang sikapnya bikin ilfeel. Mereka sering terlihat sok asik dan kurang memperhatikan orang di sekitar. Hal ini membuat interaksi sosial menjadi kurang menyenangkan.

Ada kalanya, kamu mungkin merasa sulit untuk bertahan di sekitar orang-orang dengan karakter yang menyebalkan. Namun, kamu pun perlu belajar untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh sikap mereka. Kamu perlu berusaha untuk tetap fokus pada hal-hal positif dan tidak terlalu ambil pusing dengan perilaku orang lain. Menjalani kehidupan sehari-hari dengan berbagai karakter orang memang tidak selalu mudah, namun tanpa kamu sadari, hal tersebut ternyata bisa membuat kamu semakin menghargai keragaman manusia, lho!

Nah, untuk itu kamu perlu memahami bagaimana cara mengatasi perasaan ilfeel dan juga belajar untuk tidak menjadi orang yang bikin ilfeel orang lain. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (23/1), yuk simak artikel berikut ini!