Brilio.net - Monolog adalah salah satu bentuk seni peran yang hanya melibatkan satu orang aktor atau aktris yang berbicara sendiri di atas panggung. Monolog bisa menjadi cara untuk mengekspresikan perasaan, pikiran, maupun pengalaman seseorang dengan cara yang dramatis, lucu, bahkan menyentuh. Selain itu, monolog juga bisa menjadi media untuk menyampaikan pesan, kritik, dan saran kepada penonton.

Untuk bisa memerankan monolog dengan baik, tentu diperlukan naskah yang menarik dan sesuai dengan tema yang diinginkan. Perlu diketahui, naskah monolog harus memiliki alur, karakter, konflik, serta penyelesaian yang jelas. Nggak hanya itu, naskah monolog juga harus memiliki gaya bahasa yang sesuai dengan karakter serta situasi yang diceritakan.

Namun, membuat naskah monolog tidaklah mudah. Banyak orang yang kesulitan untuk menemukan ide, inspirasi, maupun referensi untuk membuat naskah monolog. Oleh karena itu, dalam artikel ini, brilio.net akan membagikan beberapa contoh naskah monolog berbagai tema yang bisa kamu gunakan atau bahkan modifikasi sesuai dengan kebutuhan kamu.

Berikut 9 contoh naskah monolog berbagai tema, cocok jadi referensi untuk latihan dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (23/1)