Brilio.net - Bulan Februari lalu penulis naskah Ikatan Cinta (IC) mengumumkan pengunduran dirinya sebagai penulis dari sinetron tersebut. Donna Rosamayna mengabarkan hal tersebut lewat Instagram pribadinya pada 11 Februari 2022. Keputusan ini seketika membuat penonton setia IC terkejut.

Bagaimana tidak? Alur cerita yang mengesankan dan seru dari awal sinetron IC hingga menjelang pengunduran dirinya adalah buah pemikiran Donna. Posisi penulis naskah ini nantinya akan diisi oleh orang baru yang sampai saat ini belum diketahui identitasnya.

Pengunduran diri Donna sebagai penulis naskah rupanya berimbas kepada para aktornya, seperti Amanda Manopo dan Arya Saloka. Melalui akun Twitter, Amanda curhat kepenatan yang dialami saat membaca script miliknya.

curhat amanda arya penulis baru © Instagram

foto: Instagram/@shiper_aladin

"Stress bgt loch baca script nya bs kena baby blues beneran nih *coya," cuit Amanda dikutip dari Twitter @amandamanopo, Selasa (22/3).

Ia mengaku stres membaca script yang ditulis oleh penulis baru. Terutama ketika harus berakting jadi ibu yang mengalami baby blues. Katanya, adegan baby blues dianggap terlalu berlebihan dan memaksa. Belum lagi pemeran bayi yang tidak mungkin dipaksakan untuk menangis terus.

"Untuk ini peran baby blues ini jujur another tantangan sih.. but its to much
Maksa bgt. Harus tau kondisi terus apalagi syuting sama bayi yang kerjaan nya tidur.. tapi skenario harus nangis. Mental anak bayi yg masuk 2 bulan bisa rusak..
And also me..," terangnya.

curhat amanda arya penulis baru © Instagram

foto: Instagram/@shiper_aladin

Amanda juga punya pandangan bila seharusnya penulis baru bisa melihat set atau situasi yang selama ini sudah berjalan seperti apa.

"Sebenernya juga kagak masalah dan bodo amat jugaa, mau private dan secret, its ok.. Tapi coba deh liat suasana atmosfir set seperti apa, mau bikin kyk gimana kedepan nya," tulis Manda.

Diakui oleh Amanda, ia bahkan sempat menangis tiba-tiba saat sedang syuting. Padahal pada saat itu dalam skenario ia tidak diminta untuk menangis.

"Ga bs, jujur gatau kenapa.. cuma td kok ga di suruh nangis kok tiba2 nangis sampe shacking tangan dingin badan.. hmm apa sudah mulai gila? ," tulisnya.

curhat amanda arya penulis baru © Instagram

foto: Instagram/@shiper_aladin

Bukan cuma Amanda yang merasakan stres perihal penulis baru Ikatan Cinta. Arya Saloka juga mengungkapkan hal yang sama melalui Story Instagram-nya. Melansir dari Instagram @shiper_aladin, Selasa (22/3), Arya yang jarang mengeluhkan soal di balik layar Ikatan Cinta kini mulai bersuara.

Dalam story tersebut, pemeran Aldebaran itu menuliskan kalimat percakapan antara dua orang. Ia menyebut 'writer blues syndrome' dalam story-nya sambil menjelaskan apa arti dari kata tersebut.

curhat amanda arya penulis baru © Instagram

foto: Instagram/@shiper_aladin

Curhatan Amanda Manopo dan Arya Saloka ini langsung mendapat perhatian publik. Tagar 'IkatanCintaBadScript' sempat menjadi trending topic nomor satu di Twitter.

Beragam cuitan menanggapi apa yang dialami oleh Andin dan Aldebaran dibagikan oleh warganet.

"Bukan Andin bgt, awut awutan kayak gini Mau sampai kapan Andin dibikin begini ? Penulis gak pingin mata batin indra kesepuluhnya terbuka, suka banget nyiksa orang heran," tulis @lilcaloveO

"#IkatanCintaBadScript Itu udah di senggol senggol,,, rasanya dah gak lagi sama, penamaan jan ngasal2, berarti pemain juga gak nyaman sm ceritax sekarang ini,,,, ada yg tugas bukan nulis cerita, tp jagain konten takut kabur2an kek Elsa," ungkap @mimitiani09

"Jujur si manda keren bgt aktingnya, bagi sebagian org yg ga paham ttg konsep baby blues pasti mikir dia hambar bgt. Tp ini beneran dia menggambarkan org yg lg kena syndrome baby blues sih. Penulisnya tp prik ga riset dulu," timpal @i_yoora05.