Brilio.net - Kehilangan seorang ibu adalah sebuah duka yang mendalam, namun sebagai seorang muslim, kamu harus percaya bahwa kematian merupakan kehendak Allah yang harus diterima dengan ikhlas. Kata-kata Islami untuk ibu yang sudah meninggal pun bisa menjadi penenang di saat-saat sedih. Dalam Al-Qur'an, Allah berfirman bahwa jannah itu di bawah telapak kaki ibu.

Kata-kata ini mengingatkan akan pengorbanan dan kasih sayang seorang ibu yang tidak akan pernah tergantikan. Namun, pada saat ibu telah meninggal, mau tak mau harus melepaskan dengan ikhlas sebab itulah takdir yang telah ditetapkan-Nya. Ya, nggak mudah memang kehilangan orang yang disayangi terutama sosok ibu.

Tak heran bila seringkali kamu merasa kesulitan untuk melepaskan, namun jalan terbaik bagi ibu agar tenang di sisi-Nya ialah menerima kenyataan bahwa ibu telah kembali dalam pangkuan sang Maha Kuasa. Daripada berlarut-larut dalam kesedihan, sebaiknya panjatkan doa serta tawakal kepada-Nya supaya belajar melepaskan dengan tenang dan penuh keikhlasan.

Dalam Islam, kita juga diajarkan untuk mendoakan jasad ibu tercinta lalu memohon pengampunan supaya dimudahkan ketika diakhirat kelak. Nah, kata-kata Islami untuk ibu yang sudah meninggal menjadi salah satu kumpulan kata-kata yang penuh doa dan harapan. Jadi, jangan ragu untuk memanjatkan doa untuk ibu tersayang yang telah kembali di sisi Allah SWT.

Berikut 85 kata-kata Islami untuk ibu yang sudah meninggal, penuh keikhlasan melepaskan, dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (7/1).