Brilio.net - Setiap orang pasti tidak ingin merasakan sakit hati, tapi sayangnya dalam hidup ada saja hal yang membuatmu sakit hati. Contohnya sakit hati karena kecewa, merasa dikhianati, ditolak, atau bahkan sakit hati karena kritikan orang lain. Alhasil membuat kamu merasa sedih, marah, frustasi, bahkan bisa saja jadi putus asa. Ya, bisa dikatakan ketika sakit hati menyelimutimu bisa mengganggu kesehatan mental dan fisik seseorang.

Oleh karena itu, ketika kamu merasa sakit hati mulailah belajar untuk menerima. Menerima bahwa tak semua orang menyukai dirimu, tak semua orang senang dengan keberhasilanmu, kesuksesan, maupun kebahagiaanmu. Pasti ada saja orang-orang yang berpandangan negatif meski kamu telah melakukan yang terbaik.

Selain itu, kamu perlu menyadari bahwa ketika kamu diperlakukan kurang baik dan membuatmu sakit hati ya sebaiknya ikhlaskan hal itu lalu kontrol dirimu supaya tak membalas sakit hati yang dirasakan. Memang tak mudah tetapi apabila perbuatan jahat dibalas dengan kejahatan, sejatinya tak ada kebahagiaan yang kamu peroleh.

Nah, kata-kata bijak untuk diri sendiri yang sedang sakit hati bisa menjadi pengingat maupun motivasi untuk selalu melihat berbagai hal dengan positif. Sebab, dengan sudut pandang yang lebih positif bisa membuatmu merasakan kedamaian serta kesejahteraan dalam hidupmu. Yakinlah bahwa ada Tuhan yang membalas setiap kejahatan.

Harapannya kata-kata bijak untuk diri sendiri yang sedang sakit hati juga bisa menjadi renungan untuk memperoleh kehidupan yang lebih bahagia, berikut ini, 85 kata-kata bijak untuk diri sendiri yang sedang sakit hati, bikin semangat lagi dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (23/1).