Brilio.net - Umat Kristiani di seluruh dunia memiliki tradisi unik menghias telur saat Paskah. Telur dianggap sebagai simbol baru dan kehidupan yang dilambangkan dengan kebangkitan Yesus Kristus dari kematian.

Proses persiapannya bermula dengan memilih telur yang akan dihias. Sebagian besar umat Kristiani memilih untuk menggunakan telur ayam biasa yang telah direbus terlebih dahulu. Telur tersebut kemudian dicuci dan dikeringkan dengan hati-hati.

Setelah itu, umat Kristiani akan menghias telur dengan berbagai warna dan pola. Mereka menggunakan cat atau pewarna alami untuk memberi telur tampilan yang menarik.
Seringkali, mereka juga menggunakan stiker, gambar, atau berbagai aksesoris untuk menghiasi telur dengan desain yang indah. Jadi ada banyak cara menghias telur Paskah untuk membuat perayaan lebih meriah dan berwarna.

Aktivitas menghias telur ini tidak hanya menjadi ungkapan kreativitas, namun juga menjadi sarana untuk menyebarkan sukacita dan cinta kasih dalam perayaan kebangkitan Kristus. Karena telur yang sudah jadi ini dapat diberikan kepada keluarga, teman, atau sesama umat Kristiani dalam acara saling memberi dan menerima. Telur yang dihias dan diberi kasih sayang akan mengantarkan pesan-pesan kehidupan baru dan harapan yang selalu ada dalam menyambut Paskah.

Tidak hanya menggunakan spidol atau pewarna makanan, ternyata ada banyak cara menghias telur Paskah. Kamu bisa mengeksplorasi kreativitasmu untuk menghias telur Paskah.

Namun, jika kamu sedang mencari referensi cara menghias telur Paskah, kali ini brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber, Rabu (27/3). Berikut 7 cara menghias telur Paskah dengan mudah, sederhana, namun tetap cantik hasilnya.

1. Cara menghias telur Paskah menggunakan lilin (Wax Resist Technique)

7 Cara menghias telur Paskah © Freepik

foto: freepik.com

Tahapan:
1. Siapkan telur yang sudah dikeringkan dengan baik.
2. Panaskan lilin dalam wadah kecil hingga meleleh.
3. Gunakan lilin cair untuk menggambar pola atau gambar di permukaan telur.
4. Biarkan lilin mengering dan mendingin.
5. Celup telur dalam larutan pewarna.
6. Setelah kering, lepaskan lilin dengan hati-hati untuk menampakkan pola yang diinginkan.