Brilio.net - Meski hanya sebagai mahasiswa, pengeluaran bulanan mereka juga cukup besar. Seperti kebutuhan utama, bayar uang sewa tempat tinggal, makan bergizi, dan iuran praktik kuliah. Belum lagi kebutuhan sosial seperti nongkrong, jajan, dan lain-lainnya.

Tentunya mengandalkan bulanan dari orang tua saja tidak cukup. Oleh karenanya memutar otak mencari penghasilan tambahan perlu dilakukan. Namun sebagai mahasiswa yang kerap disibukkan dengan tugas akademik, pastinya tidak mudah membagi waktu. Untuk itu kamu harus benar-benar mengetahui bagaimana cara cari uang tambahan untuk mahasiswa yang efektif tanpa mengganggu jadwal kuliah.

Agar akademik dan pemasukan bisa jalan beriringan, pastinya kamu harus membagi-bagi waktu. Namun sekarang ini rasanya tidak begitu sulit lagi lantaran kemajuan teknologi dan perkembangan dunia maya semakin melejit.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan mahasiswa untuk menambah pundi-pundi rupiah mereka. Beberapa cara cari uang tambahan yang bisa mereka lakukan adalah memanfaatkan platform media sosial dan platform digital. Pekerjaan yang bisa dilakukan tidak lagi hanya terbatas dengan pekerjaan sektor formal, namun sektor informal pun semakin banyak dijamah kawula muda khususnya mahasiswa.

Sembari kuliah, mahasiswa bisa mencoba beberapa cara cari uang tambahan yang sangat efektif ditengah kesibukan mereka menuntut ilmu. Kunci dari peluang-peluang itu adalah kecermatan mencari sumber pemasukan dari sumber yang tidak kita kira sebelumnya.

Berikut beberapa cara cari uang tambahan untuk mahasiswa yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (22/2).