Brilio.net - Belajar adalah salah satu kunci untuk meraih impian dan cita-cita. Dengan belajar, kamu dapat memperluas wawasan, meningkatkan pengetahuan, dan mengembangkan potensi diri. Belajar juga dapat membuka peluang serta kesempatan yang lebih baik untuk masa depan kamu.

Namun, ada kalanya kamu kehilangan motivasi untuk belajar. Misalnya tengah menghadapi mental block atau kondisi yang membuat kamu enggan melakukan apapun.

Ada kalanya pula kamu merasa bosan, lelah, dan tidak bersemangat belajar. Alhasil membuat kamu merasa kurang berbakat hingga tak punya potensi diri yang berarti.

Bagi pelajar, wajar-wajar saja bila kamu mengalami hal itu tapi ingat, jangan terlalu berlarut-larut ya. Oleh karena itu, kamu perlu motivasi dan inspirasi yang dapat membangkitkan semangat belajar.

Motivasi dan inspirasi tersebut bisa berasal dari orang lain, seperti guru, orang tua, teman, atau tokoh-tokoh terkenal. Namun, motivasi dan inspirasi terbaik adalah yang berasal dari diri sendiri.

Kata-kata motivasi untuk diri sendiri agar semangat belajar jadi pengingat untuk terus berjuang meraih impian serta cita-cita. Sebab, bila tidak mempersiapkan diri dari sekarang kelak di masa depan jadi beban berat bagi kamu.

Nah, berikut ini 65 kata-kata motivasi untuk diri sendiri agar semangat belajar, dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (19/1).