Brilio.net - Ketika kamu sedang bingung untuk memutuskan sesuatu, kamu pasti akan meminta saran pada orang-orang terdekat. Saran sering digunakan sebagai petunjuk, nasihat, atau imbauan seseorang untuk melangkah ke depannya sampai menyelesaikan masalah. 

Kata saran adalah jenis kata yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari untuk memberikan nasihat, pandangan, atau saran kepada orang lain. Kata saran digunakan untuk memberikan masukan atau pemikiran kepada orang lain, dan biasanya mengandung nuansa positif dan konstruktif.

Dalam bahasa Indonesia, kata saran sering diartikan sebagai tindakan untuk membantu atau menyarankan orang lain agar melakukan tindakan yang lebih baik. Kata saran dapat diberikan dalam berbagai situasi, seperti di tempat kerja, di sekolah, di lingkungan sosial, dan dalam hubungan pribadi.

Saran menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia atau (KBBI) sendiri merupakan sebuah pendapat atau usul, anjuran, maupun cita-cita yang dikemukakan oleh seseorang untuk mempertimbangkan suatu hal. Namun tidak banyak orang menyimpulkan saran sebagai masukan yang digunakan untuk mendapatkan solusi dari suatu hal baik itu berupa permasalahan, memperbaiki kekurangan, pengembangan diri, dan lain sebagainya.

Dalam kesimpulannya, kata saran adalah kata yang penting dan sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Namun, seperti apakah kata saran tersebut? Yuk simak 55 contoh kata saran, lengkap dengan penjelasan dan cirinya yang telah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (15/2).