Brilio.net - Hidup kalau tanpa ujian dan rintangan pastinya nggak menantang. Tapi kalau ujian dan rintangannya bikin hati nyesek, yang ada kepala jadi meriang. Mungkin kata-kata barusan ada benarnya juga lho. Pasalnya, sering sekali ujian dan rintangan yang datang silih berganti dalam kehidupanmu, membuat dirimu terasa berat dan juga sengsara.

Apabila kondisi semuanya sudah semakin terasa mendesak, rasa-rasanya sebagai manusia biasa, kamu ingin mengungkapkan rasa kegelisahan dan kesedihan yang kamu alami kepada orang-orang sekitar. Namun, pastinya setiap orang di luaran sana juga memiliki kesedihan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, kamu dapat mengungkapkan suasana hati mu melalui kanal media sosial.

Salah satu cara untuk mengungkapkan keresahan hatimu di sosial media, bisa menggunakan kata-kata dengan bahasa daerah. Bahasa paling mudah dan jamak digunakan orang di Indonesia yaitu bahasa Jawa. Selain karena mayoritas penduduk di negeri ini yang kebanyakan berasal dari tanah Jawa, bahasa Jawa sudah sangat populer didengar hampir seluruh masyarakat Indonesia.

Kamu bisa menggunakan bahasa tersebut dalam berbagai aktivitas kegiatan sehari-hari, terkhusus untuk mengeluarkan isi hati terdalam. Ada begitu banyak kata-kata bijak Jawa tentang banyak hal, terutama yang menggambarkan tentang sabar dan ikhlas. Setelah kamu menggunakan kata-kata bijak Jawa tentang sabar dan ikhlas, dijamin hatimu akan terasa lebih plong alias legowo.

Tidak perlu berlama-lama lagi, berikut 50 kata-kata bijak Jawa tentang sabar dan ikhlas yang bikin hati menjadi lebih legowo, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (1/4).