1. Percakapan antara dua orang perempuan.

Ruby: "Mill, kemarin aku lihat brosur destinasi wisata yang deket dari sini, bagus tau, tapi emang belum terkenal. Kamu mau main ke sana nggak? kalau mau, nanti aku ajak. Mumpung lagi masa liburan nih, sayang banget kalau cuma ngedekem di kamar aja."
Milla: "Wah boleh tu, di daerah mana sih?"
Ruby: "Kayanya tuh semacam kawah gitu, airnya hijau, kadang bisa berubah ubah, mirip banget sama pelangi. Aduh jadi penasaran aku."
Milla: "Beneran ini warnanya bisa berubah-ubah? kok cakep ya. Ini tiket masuknya berapa? jangan bilang kalau mahal banget, aku lagi bokek, udah tanggal 25 soalnya. Belum dapat kiriman lagi, jadi harus irit-irit."
Ruby: "Tenang aja, masuknya cuma bayar Rp 15.000, di brosurnya sih segitu. Tapi biar yakin, kita sambil Google aja, kan ada teknologi namanya Google. Kok gitu aja bingung hahahaha."
Milla: "Oh iya, sebentar aku cari. Nama destinasi wisatanya apa ya?"
Ruby: "Kawah Sibidhang."
Milla: "Oke, ketemu. Beneran Rp 15.000 tiket masuknya. Tapi belum sama tiket parkir."
Ruby: "Gampang parkir doang mah."
Milla: "Oke deh. Oh iya ini di daerah Kalikajar, Wonosobo, ternyata. Deket ya sama rumahmu. Yaudah nanti aku ke rumahmu naik angkot aja."
Ruby: "Yaudah boleh. Atau kalau mau, aku nginep aja di rumahmu, jadi nanti kita berangkat bareng, biar sekalian aja kamu langsung sama aku, nggak perlu naik angkot."
Milla: "Siap, boleh banget dong. Ngomong-ngomong, makasih ya udah dikasih tau tempat wisata yang bagus, dan mau ngajak aku."
Ruby: "Iya sama-sama. Aku emang udah lama mau ajak kamu main berdua sih. Soalnya kita kalau main, nggak pernah berdua."
Milla: "Makasih banyak ya, kamu emang terbaik."
Ruby: "Sama-sama. Jadinya berangkat hari Sabtu ya, tanggal 14 Oktober. Jumat aku udah sampai di rumahmu. Kayanya mau berangkat pagian aja, soalnya rawan hujan."
Milla: "Oke, kabarin aja kalau udah mau jalan. Dadah Ruby."
Ruby: "Dadah."

Percakapan di atas menceritakan tentang dua orang perempuan yang sedang merencanakan tentang liburan ke suatu wisata dengan potensi yang apik, namun belum terkenal wisatanya. Jadi mereka ingin pergi ke sana untuk mengabadikan momen di Kawah Sibidhang. Boleh jadi misal mereka upload keseruan mereka di Kawah Sibidhang, banyak orang yang merasa penasaran dengan lokasi tersebut, sehingga mendatangkan wisatawan yang lebih banyak lagi.

2. Percakapan antara dua orang, perempuan dan laki-laki.

Andre: "Gantian ya, masa aku belum dapet foto daritadi. Inimah bukan kita berdua yang liburan, tapi cuma kamu aja. Aku cuma disuruh jadi fotografer aja."
Siska: "Hahaha maaf, harusnya kamu bilang dong kalau kamu keberatan, kan jadi kita berdua bisa gantian. Orang kamu cuma diem aja, ya aku kira kamu santai aja aku suruh fotoin daritadi."
Andre: "Ya setidaknya peka, kalau muka aku udah bete banget nih dari sebelum sampe sini."
Siska: "Iya, iya. Maaf. Sini gantian aku fotoin. Oke, 1 2 3 (cekrek)."
Andre: "Oke mantap, hasilnya bagus. Nggak sia-sia aku ajarin kamu pake kamera, ada untungnya hahaha."
Siska: "Yeeeee, songong lu. Masih untung mau aku fotoin. Yaudah sekarang kita lanjut ke pantai yang bagian barat ya, di sana katanya sunset nya lebih keliatan. Sayang banget udah liburan ke pantai, tapi nggak fotoin sunset. Itu tuh bagian terpenting dari liburan di pantai, tahu."
Andre: "Yaudah gas. Tapi bentar, beli minum dulu. Haus banget, dijadiin fotografer tanpa bayaran dan nggak dikasih minum."
Siska: "Hehe ya maaf. Sini aku beliin. Mau minum putih atau yang berwarna?"
Andre: "Putih aja, biar sehat."
Siska: "Oke, tunggu di sini sebentar ya."
Andre: "Oke, ditunggu."

Beberapa saat setelah sudah selesai membeli minum, dan mencapai pantai bagian barat.

Siska: "Wah, nggak nyangka bakal secakep ini pantai dan sunsetnya. Kapan-kapan lagi kita main ke Yogyakarta ya."
Andre: "Oke, aku sih ayo ayo aja. Kamu kapan liburan lagi? nanti aku ajak main ke tempat wisata di Yogyakarta lainnya."
Siska: "Aku liburan semester lagi dari bulan Juli."
Andre: "Oke, gampang aja. Kamu tinggal kasih tau, mau kemana nya. Nanti aku temenin. Kalau misal gatau destinasi nya, aku rekomendasiin. Kabarin lewat WhatsApp aja."
Siska: "Oke kakak sepupu. Makasih banget yaa."
Andre: "Sama-sama."

Percakapan di atas menceritakan dua orang kakak adik sepupu sedang melakukan perjalanan liburan di sebuah pantai Yogyakarta. Mereka liburan berdua saat mereka sedang rehat dari aktivitas mereka.