Brilio.net - Di setiap hari raya Lebaran pasti akan menjadi cerita tersendiri dalam hidupmu. Tak heran apabila kamu ingin mengabadikan cerita-ceritamu di setiap hari raya Lebaran dalam sebuah tulisan.

Menulis akan membuatmu ingat dengan momen-momen terbaik di hari raya tersebut. Referensi penulisan yang benar akan sangat membantumu untuk membuat karangan indah.

Variasi bahasa Inggris bisa kamu pilih untuk mengungkapkan cerita liburan. Kamu bisa menuangkan cerita liburan kamu dalam satu paragraf bahasa Inggris.

Dalam struktur bahasa, paragraf adalah unit terkecil dari tulisan yang secara lengkap mengungkapkan suatu ide, gagasan, atau konsep tertentu. Biasanya, paragraf terdiri dari satu atau beberapa kalimat yang saling terkait dan membentuk suatu kesatuan makna. Setiap paragraf memiliki topik utama yang dijelaskan dalam kalimat utama atau kalimat topiknya, serta mendukungnya dengan detail, contoh, penjelasan, atau bukti-bukti yang relevan.

Paragraf sering kali digunakan untuk mengatur dan mengembangkan ide-ide dalam suatu teks, membuat tulisan menjadi lebih terstruktur dan mudah dipahami oleh pembaca. Dalam sebuah karya tulis, paragraf dapat digunakan untuk membagi-bagi isi tulisan menjadi bagian-bagian yang lebih terorganisir dan terfokus.

Brilio.net telah mengumpulkan 5 contoh paragraf bahasa Inggris yang benar tentang libur hari raya dari berbagai sumber, Senin (25/3). Contoh paragraf bahasa Inggris lengkap dengan arti untuk memudahkanmu memahami isi teks.

1. Contoh paragraf bahasa Inggris tentang liburan di hari raya dimulai dengan keluarga yang saling memaafkan

The holiday during Eid began with a profound sense of familial unity, as forgiveness and reconciliation permeated the atmosphere among family members. Gathered together in the warmth of our home, we embraced each other with open hearts and minds, letting go of past grievances and misunderstandings.

As we exchanged heartfelt apologies and sought forgiveness, a profound sense of peace and harmony enveloped our household. With renewed bonds of love and understanding, we embarked on our holiday adventures, cherishing every moment spent together.

Through laughter, shared meals, and heartfelt conversations, we celebrated the spirit of forgiveness and unity that defines the essence of Eid, fostering a sense of togetherness and gratitude that would resonate within us long after the holiday had passed.

Arti dalam bahasa Indonesia

Liburan selama Idul Fitri dimulai dengan rasa persatuan keluarga yang mendalam, karena pengampunan dan rekonsiliasi meresap ke dalam suasana di antara anggota keluarga. Berkumpul bersama dalam kehangatan rumah kami, kami saling berpelukan dengan hati dan pikiran yang terbuka, melepaskan keluhan dan kesalahpahaman di masa lalu.

Saat kami saling bertukar permintaan maaf yang tulus dan mencari pengampunan, rasa damai dan harmoni yang mendalam menyelimuti rumah tangga kami. Dengan ikatan cinta dan pengertian yang baru, kami memulai petualangan liburan kami, menghargai setiap momen yang dihabiskan bersama.

Melalui canda tawa, makan bersama, dan percakapan yang menyentuh hati, kami merayakan semangat pengampunan dan persatuan yang merupakan esensi dari Idul Fitri, menumbuhkan rasa kebersamaan dan rasa syukur yang akan beresonansi di dalam diri kami lama setelah hari raya berlalu.

contoh paragraf bahasa Inggris tentang libur hari raya © 2024 brilio.net

foto: pexels.com