2. Contoh pidato bahasa Inggris singkat tentang perpisahan.

Every year we throw a farewell party for our senior students, a few weeks before their graduation day. Have you ever asked yourself, why are we holding this event before their graduation? And why not later when they have graduated? The answer is actually quite simple, namely the most important meaning of this event itself.

This farewell party is a family event, and we are all family. This show is not about dances or music performances which we will soon see. This event is about appreciating the opportunity we have to come together for the last possible time. It's really sad when you think about it.

I don't know what will happen tomorrow, or in five years ago. ome of you may have become someone you dream of and live very far from here. Some of you may still be struggling with your dreams, trying so hard to achieve them. But I know one thing for sure: that our prayers will always be with you, that we will always wish you the best, because we are all family.

Terjemahan:

Setiap tahun kami mengadakan pesta perpisahan untuk siswa senior kami, beberapa minggu sebelum hari kelulusan mereka. Pernahkah Anda bertanya pada diri sendiri, mengapa kita mengadakan acara ini sebelum kelulusan mereka? Dan kenapa tidak nanti ketika mereka sudah lulus? Jawabannya sebenarnya cukup sederhana, yaitu makna terpenting dari peristiwa itu sendiri.

Pesta perpisahan ini adalah acara keluarga, dan kita semua adalah keluarga. Pertunjukan ini bukan tentang tarian atau pertunjukan musik yang akan segera kita saksikan. Acara ini adalah tentang menghargai kesempatan yang kita miliki untuk berkumpul bersama untuk yang terakhir kalinya. Sungguh menyedihkan ketika Anda memikirkannya.

Saya tidak tahu apa yang akan terjadi besok, atau lima tahun yang lalu. beberapa dari Anda mungkin telah menjadi seseorang yang Anda impikan dan tinggal sangat jauh dari sini. Beberapa dari Anda mungkin masih berjuang dengan impian Anda, berusaha keras untuk mencapainya. Tapi aku tahu satu hal yang pasti: bahwa doa kami akan selalu menyertaimu, bahwa kami akan selalu mendoakan yang terbaik untukmu, karena kita semua adalah keluarga.

3. Contoh pidato bahasa Inggris singkat tentang pendidikan.

Good morning, on this happy occasion, I would like to deliver a speech on education. As we know, education plays an important role for the progress of a nation.

If the education of the people is left behind, then the population will have difficulty in adapting and facing pressure from the outside world.

Therefore, it is not surprising that the government holds many programs to support the progress of education in Indonesia, one of which is by providing financial assistance in the form of scholarships to underprivileged children, so that the dropout rate can be suppressed and more students can get the right to education.

Actually, education can not only be obtained in schools. Even outside of school, we can use technology to access education. Take advantage of online platforms that can be accessed for free to get free knowledge from various parts of the world, so that we can compete with people out there.

Developing countries are also very concerned about the quality of education for their people, so it is not surprising that the quality of campuses abroad is quite good, even many Indonesians decide to study abroad.

Thus, we must learn to be able to catch up, especially if at this time we have not received equal opportunities for education.

Terjemahan:

Selamat pagi, pada kesempatan yang berbahagia ini saya ingin menyampaikan pidato tentang pendidikan. Seperti yang kita ketahui, pendidikan memegang peranan penting bagi kemajuan suatu bangsa.

Jika pendidikan masyarakat tertinggal, maka penduduk akan kesulitan beradaptasi dan menghadapi tekanan dari dunia luar.

Oleh karena itu, tidak heran jika pemerintah banyak mengadakan program untuk mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia, salah satunya dengan memberikan bantuan dana berupa beasiswa kepada anak-anak kurang mampu, sehingga angka putus sekolah dapat ditekan dan semakin banyak siswa yang dapat bersekolah. mendapatkan hak atas pendidikan.

Sebenarnya pendidikan tidak hanya bisa didapatkan di sekolah. Bahkan di luar sekolah, kita bisa menggunakan teknologi untuk mengakses pendidikan. Manfaatkan platform online yang bisa diakses secara gratis untuk mendapatkan ilmu gratis dari berbagai belahan dunia, sehingga kita bisa bersaing dengan orang-orang di luar sana.

Negara berkembang juga sangat memperhatikan kualitas pendidikan bagi masyarakatnya, sehingga tidak heran jika kualitas kampus di luar negeri cukup baik, bahkan banyak masyarakat Indonesia yang memutuskan untuk kuliah di luar negeri.

Oleh karena itu, kita harus belajar untuk bisa mengejar ketertinggalan, apalagi jika saat ini kita belum mendapatkan kesempatan yang sama untuk mengenyam pendidikan.