2. Contoh mendeskripsikan seseorang dalam bahasa Inggris untuk Ibu.

My mom has tan skin and fluffy black hair. She has a height is about 150 cm. With such a height, he looks younger than her age.

My mother is a chatty person a.k.a talkactive. But she is very patient and easy to forgive the mistakes of others.

Everyday my mom wake up at 4 o'clock in the morning. She worked helping my father to sell. My mom was a beautiful person, even without powder. No wonder because she used to be the flower of the village in her village.

What's inside my mom, everything I like. Because she was the first woman I cared about. Her teeth were neat and in speech she was very soft, in accordance with his personality.

Terjemahan:

Ibuku memiliki kulit cokelat dan rambut hitam halus. Dia memiliki tinggi sekitar 150 cm. Dengan tinggi seperti itu, dia terlihat lebih muda dari usianya.

Ibuku adalah orang yang cerewet alias banyak bicara. Tapi dia sangat sabar dan mudah memaafkan kesalahan orang lain.

Setiap hari ibuku bangun jam 4 pagi. Dia bekerja membantu ayah saya untuk menjual. Ibuku adalah orang yang cantik, bahkan tanpa bedak. Tidak heran karena dia dulunya adalah bunga desa di desanya.

Apa yang ada di dalam diri ibuku, semua yang aku suka. Karena dia adalah wanita pertama yang saya sayangi. Giginya rapi dan dalam bertutur kata dia sangat lembut, sesuai dengan kepribadiannya.

3. Contoh mendeskripsikan seseorang dalam bahasa Inggris untuk kakak perempuan.

My sister is seven years old than me. Her name is Mareta Depe. I usually call her with "mbak'. "Mbak" is Javanese nick name for calling an elder sister.

She has the same hair like my mother. Black and fluffy. My sister, my mother, and I have almost the same body tall. Her height is about 155 cm.

Like our father, she is a clever person. She like math and science lessons. She is beautiful with her beauty. She has kindfull heart. She also diligently saving.

She has fair skin. She likes K-Pop, especially Seventeen. She also recently watched a Seventeen concert in Jakarta. She is the best sister I had.

Terjemahan:

Kakak perempuan ku berusia tujuh tahun dariku. Namanya Mareta Depe. Saya biasanya memanggilnya dengan "mbak'. " Mbak" adalah nama panggilan Jawa ketika memanggil seorang kakak perempuan.

Dia memiliki rambut yang sama seperti ibuku. Hitam dan halus. Kakakku, ibuku, dan aku memiliki tinggi tubuh yang hampir sama. Tingginya sekitar 155 cm.

Seperti ayah kami, dia adalah orang yang pintar. Dia suka pelajaran matematika dan sains. Dia cantik dengan kecantikannya. Dia memiliki hati yang baik hati. Dia juga rajin menabung.

Dia memiliki kulit yang putih. Dia suka K-Pop, terutama Seventeen. Dia baru-baru ini juga menonton konser Seventeen di Jakarta. Dia adalah saudara perempaun terbaik yang aku miliki.

 

Magang: Ricka Milla Suatin