Brilio.net - Sebagai makhluk sosial, tentunya manusia tidak akan bisa jauh dari yang namanya larangan. Manusia merupakan makhluk yang peduli terhadap apapun baik itu sesama manusia, hewan, dan lain sebagainya. Rasa kepedulian itu dapat diungkapkan dengan pesan atau ungkapan yang berisi larangan untuk melakukan suatu hal yang dapat merugikan atau membahayakan. Dalam bahasa Inggris, kalimat larangan disebut dengan prohibition. Prohibition adalah ekspresi seseorang untuk melarang orang lain agar tidak melakukan atau melanggar sesuatu.

foto: pexels.com © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Pengertian prohibition

Prohibition adalah kata atau kalimat yang digunakan untuk menyatakan larangan dalam bahasa Inggris. Prohibition sendiri berarti perintah atau aturan yang melarang seseorang untuk melakukan suatu perbuatan, baik karena ataupun tanpa alasan. Lebih tepatnya prohibition merupakan ekspresi untuk memperingatkan orang lain agar tidak melakukan/ melanggar sesuatu yang bersifat larangan. prohibition sentence terbagi kedalam dua jenis, yaitu verbal prohibition atau larangan verbal (mengandung kata kerja) dan nominal prohibition atau larangan nominal (tidak mengandung kata kerja).

Rumus-rumus prohibition

Terdapat beberapa rumus yang dapat membentuk kalimat prohibition. Berikut adalah beberapa rumus prohibition.

a. Do not
Untuk membuat kalimat larangan menggunakan frasa ini, hanya perlu menambahkan V1 setelah kata (don’t) atau (dont’t + V1)
b. Can’t, Mustn’t, dan Mayn’t
Can, must, dan may merupakan verbs yang bisa digunakan untuk membuat frasa atau kalimat prohibition. Dari ketiga verbs tersebut, (can) adalah kata yang paling informal. Rumus untuk membentuk kalimat prohibition menggunakan modal verbs adalah sebagai berikut (Subject + Can/Must/May (not) + Verb 1)
c. Not Allowed/Not Permitted
Not Allowed/Not Permitted dapat digunakan untuk melarang sesuatu dalam bentuk lisan maupun tulisan.
d. Be Forbidden/Be Prohibited
Be Forbidden atau be prohibited digunakan untuk menyatakan larangan dalam bentuk formal, kamu bisa menggunakan kata forbidden dan prohibited. Untuk menyajikannya dalam sebuah kalimat, gunakan rumus (Subject + to be + forbidden/prohibited + to + verb).

Jenis-jenis prohibition

a. Verbal prohibition
Verbal prohibition merupakan ekspresi larangan yang menggunakan kata kerja. Verbal prohibition ini menggunakan kata kerja (verb) di dalam kalimatnya, prohibition selalu menggunakan verb 1. kalimatnya pasti dimulai dengan kata (dont atau do not).

b. Nominal prohibition
Nominal prohibition merupakan ekspresi yang tidak menggunakan kata kerja, seperti kata sifat, noun, adverb dan lain sebagainya. Nominal prohibition adalah kalimat larangan yang mengandung kata selain verb. Seperti adverb (kata keterangan), noun (kata benda) dan adjective (kata sifat). Ciri khas kalimat nominal biasanya menggunakan kata (be).

foto: pexels.com © 2022 brilio.net

foto: pexels.com