Brilio.net - Kalimat penawaran dalam bahasa Inggris disebut 'offering'. Saat menawarkan sesuatu baik itu benda, makanan, bantuan, memberi pendapat atau saran, kalimat penawaran sangat diperlukan agar proses dalam menawarkan sesuatu lebih terasa dan terlihat sopan.

Kalimat penawaran merupakan salah satu struktur di dalam teks negosiasi. Biasanya dalam menawarkan sesuatu atau bantuan, kata yang digunakan yaitu "do you want" atau "would you like". Keduanya memiliki arti yang sama, namun would you like memiliki tingkat kesopanan yang lebih tinggi dibanding do you want.

Walau begitu, ada banyak kata yang dapat digunakan ketika kamu akan mengucapkan kalimat penawaran. Oleh karenanya, berikut brilio.net rangkumkan dari berbagai sumber pada Kamis (6/10), 25 contoh kalimat penawaran dalam bahasa Inggris yang menarik untuk dipelajari.

Kalimat penawaran ini menarik dipelajari karena di mana pun kamu berada, kamu membutuhkan orang lain, begitupun sebaliknya dengan orang lain itu. Sebagai makhluk sosial, setiap manusia akan saling membutuhkan satu sama lain. Nah, inilah contoh kalimat penawaran dalam bahasa Inggris tersebut.

Contoh kalimat penawaran dalam bahasa Inggris berbagai sumber

foto: pixabay.com

Contoh kalimat penawaran dalam bahasa Inggris sehari-hari.

1. Do you want to help me to clean this house? (Apa kamu mau membantuku untuk membersihkan rumah ini?)

2. Would you like to take this book to the teacher's room? (Maukah kamu membawakan buku ini ke ruang guru?)

3. Can i help you with something? (Dapatkah saya membantu kamu dengan sesuatu?)

4. Can I do anything to help you about this homework? (Bisakah aku melakukan sesuatu untuk membantu kamu tentang pekerjaan rumah ini?)

5. The box looks heavy. Shall I help you carry it? (Kotak itu kelihatannya berat. Bolehkah aku membantu kamu mengangkatnya?)

6. You reall look so troubled. What can I do for you? (Kamu kelihatannya pusing banget. Apa yang bisa aku lakukan buat kamu?)]

7. The situation didn't look so good right now. Can I do anything to help? (Situasinya nggak kelihatan bagus sekarang. Apa ada yang bisa aku bantu?)

8. Do you like some sugar in your tea? Maybe you don't like it too bitter (Apa kamu mau menambahkan gula di tehmu? Mungkin kamu nggak suka yang terlalu pahit).

9. The destination is so far away for you to get there alone. I'll drive you there (Tujuannya sangat jauh buat kamu sendiri kesana. Aku akan antar kamu ke sana).

10.Our company didn't have things that they asked to, but other companies may have them. Shall I start asking you? (Perusahaan kita tidak punya barang-barang yang mereka minta, tapi perusahaan lain mungkin punya. Bolehkah aku mulai tanya dan cari ke yang lain?)

 

Magang: Ricka Milla Suatin