Brilio.net - Berbagi hampers kepada keluarga, teman, dan kerabat telah menjadi tradisi Lebaran yang umum dilakukan. Biasanya, hampers berisi berbagai jenis makanan, minuman, permen, bunga, atau barang-barang lainnya yang dapat dikonsumsi atau digunakan. Akan tetapi untuk hampers Lebaran didominasi oleh makanan dan minuman.

Memilih hampers bukan terletak kepada mahal atau tidaknya barang yang dibeli, tetapi lebih pada penekanan nilai-nilai yang sebenarnya penting. Dengan memilih kesederhanaan, kita dapat merangkul makna yang lebih dalam dari momen perayaan Lebaran.

Hampers untuk Lebaran bisa kamu peroleh baik itu membuat sendiri atau membelinya di toko. Harga yang dijual cukup variatif mulai dari Rp 50 ribu sampai jutaan rupiah, tergantung dengan isi hampersnya. Semakin banyak isi hampers, semakin besar juga biaya yang perlu dikeluarkan.

Tapi kalau kamu pengin memberikan hampers sederhana di bawah Rp 100 ribu, berikut brilio.net telah ulas rekomendasi hampers Lebaran sederhana yang terkesan praktis, tetapi sangat bermanfaat dengan harga di bawah Rp 100 ribu, Kamis (4/4)

Alasan mempertimbangkan hampers untuk Lebaran.

1. Kesederhanaan yang bermakna.

Di zaman serba cepat ini, kesederhanaan telah menjadi nilai yang semakin dihargai. Memilih hampers dengan barang sederhana memberikan pesan jelas. Di mana kebahagiaan tidak selalu tergantung pada kemewahan, tetapi bisa ditemukan dalam hal-hal sederhana yang bermanfaat.

2. Praktis dalam penggunaan.

Hampers dengan barang sederhana cenderung lebih praktis dalam penggunaannya. Berbagai produk sehari-hari seperti bahan makanan pokok, peralatan rumah tangga, atau perlengkapan pribadi adalah pilihan yang sangat berguna bagi penerima hampers, mengingat kesibukan mereka menjelang hari raya.

3. Berkah dalam kemasan sederhana.

Kebaikan tidak selalu datang dengan kemasan mewah. Hampers dengan barang sederhana masih bisa membawa berkah dan kebaikan kepada penerimanya. Bahkan, dalam kesederhanaan tersebut, terdapat pesan yang sarat akan nilai kebersamaan dan perhatian yang jauh lebih dalam.

4. Hemat dan ramah lingkungan.

Memilih hampers dengan barang sederhana juga dapat menjadi langkah untuk berhemat dan ramah lingkungan. Dibandingkan dengan hampers mewah yang seringkali berisi barang-barang sekali pakai, dan dibungkus secara berlebihan, hampers dengan barang sederhana cenderung lebih hemat dan meminimalisir limbah.

5. Memberikan sentuhan pribadi.

Memilih hampers dengan barang sederhana juga memberikan kesempatan untuk memberikan sentuhan pribadi. Kamu bisa menyusun hampers sesuai dengan preferensi dan kebutuhan penerima, sehingga pesan kepedulian dan perhatian benar-benar terasa.