Brilio.net - Setiap orang pasti menginginkan tubuh yang sehat dan ideal. Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal banyak orang melakukan pola diet. Dalam melakukan diet pun, kamu diharuskan memperhatikan asupan yang masuk dalam tubuhmu. Oleh karena itu, ketika sedang diet kamu sangat berhati-hati memilih makanan dan minuman yang kamu konsumsi. Salah satu minuman yang bisa kamu pilih saat melakukan diet adalah susu kedelai. Susu kedelai memiliki banyak manfaat untuk kesehatan terutama bagi yang sedang diet.

Sebagai alternatif dari susu sapi, susu kedelai memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh. Oleh sebab itu, susu kedelai sangat bermanfaat untuk diet. Alasan susu kedelai cocok untuk program diet karena susu kedelai memiliki kandungan lemak yang lebih rendah dibandingkan dengan susu sapi, sehingga dapat membantu mengurangi asupan lemak dan kalori dalam program diet. Selain itu, susu kedelai mengandung protein yang tinggi, sehingga dapat membantu menjaga massa otot dan mencegah kehilangan massa otot selama proses penurunan berat badan.

Susu kedelai juga dikenal memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga membantuh pencernaan tubuh. Lumrah diketahui bahwa serat membantu menunda rasa lapar, sehingga dapat membantu mengurangi asupan makanan berlebihan dan membantu dalam program diet. Selain itu, serat juga membantu menjaga kesehatan pencernaan dan dapat membantu mencegah sembelit.

Meskipun susu kedelai memiliki manfaat yang baik untuk program diet, namun konsumsi susu kedelai juga perlu diimbangi dengan pola makan sehat dan olahraga teratur. Selain itu, bagi mereka yang memiliki alergi terhadap kedelai atau intoleransi laktosa, perlu memilih alternatif susu yang sesuai dengan kondisi tubuh masing-masing.

Jika ditelusuri lebih jauh, manfaat susu kedelai untuk diet sangat banyak. Nah berikut 15 manfaat susu kedelai untuk diet, yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber.