Brilio.net - Dalam mata pelajaran bahasa Indonesia, materi padanan kata atau sinonim adalah salah satu pelajaran yang tidak boleh terlewat. Pasalnya materi tersebut merupakan bakal soal yang nanti keluar saat ujian bahasa Indonesia.

Ketika diterangkan oleh guru di kelas, sang guru tentu akan memberikan kamu pengertian, sampai contoh soal padanan kata. Nggak jarang kamu diberikan tugas berupa PR dengan perintah untuk mencari contoh padanan kata dalam bahasa Indonesia dalam jumlah tertentu.

Nah, buat kamu yang lagi mencari contoh soal padanan kata, kamu bisa menyimak ulasan lengkap mengenai materi terkait pada artikel ini. Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (7/11) berikut 15 contoh soal padanan kata lengkap dengan pembahasan dan trik mudah menjawabnya.

Pengertian Padanan Kata

Contoh soal padanan kata Berbagai sumber

Contoh soal padanan kata
foto: freepik.com

Padanan kata merujuk pada kata-kata yang memiliki arti atau makna yang serupa atau mirip. Dalam bahasa Indonesia, padanan kata dapat membantu kamu menghindari pengulangan kata yang sama dalam teks dan membuat tulisan atau percakapan menjadi lebih beragam dan menarik.

Padanan kata adalah kata-kata yang memiliki arti yang serupa atau mirip dengan kata lain, yang dapat digunakan untuk menggantikan atau menghindari pengulangan kata dalam teks atau percakapan.

Padanan kata memiliki peran penting dalam penulisan dan komunikasi, karena mereka memungkinkan kita untuk menghindari pengulangan kata yang sama dan menjadikan teks lebih beragam.